34 Korban Tewas Pembakaran Studio 1 Kyoto Animation Telah Diidentifikasikan

Pop Kultur 26 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru seputar insiden pembakaran Studio 1 Kyoto Animation. Kepolisian Kyoto menyatakan telah mengidentifikasi seluruh korban tewas dalam serangan pembakaran pekan lalu di studio 1 Kyoto Animation.

Dilansir dari NHK News dan Kyodo News, Kamis (25/7), sebanyak 34 orang tewas dan 34 lainnya luka-luka setelah seorang pria membakar studio No.1 milik Kyoto Animation pada pagi hari tanggal 18 Juli lalu.

Kepolisian menyatakan telah mulai mengembalikan jasad para korban kepada pihak keluarga, namun pihak kepolisian belum mengumumkan secara resmi nama-nama korban tewas.

Di sisi lain, lima belas orang masih dirawat di rumah sakit akibat luka parah. Beberapa di antaranya masih belum sadarkan diri.

Daisuke Okada, pengacara yang disewa Kyoto Animation untuk menangani komunikasi publik tentang insiden tersebut, melalui situs web resmi, menyatakan bahwa untuk memprioritaskan keluarga para korban, perusahaan tidak berencana untuk merilis nama sampai setelah pemakaman.

Kepolisian telah memperoleh surat penahanan atas tersangka, Shinji Aoba yang berusia 41 tahun, atas tuduhan pembakaran dan pembunuhan. Aoba tengah dirawat di unit perrawatan intensif akibat luka bakar parah dan tengah dalam kondisi kritis.

Polisi mengatakan mereka belum dapat mengkonfirmasi apakah tersangka memiliki hubungan dengan Kyoto Animation. Mereka berencana untuk menanyainya ketika kondisinya membaik.

Setiap hari, para penggemar anime dari seluruh dunia mengunjungi lokasi pembakaran tersebut untuk berdoa dan meletakkan bunga.

Seorang lelaki berusia 26 tahun dari Taiwan mengatakan dia terinspirasi oleh karya animator dan sangat mengerikan untuk memikirkan apa yang terjadi pada mereka. Dia menambahkan bahwa dirinya ingin membantu studio dengan memberikan sumbangan.

Seorang lelaki berusia 60 tahun dari Osaka mengatakan dia mendengar berita bahwa banyak orang telah meninggal dan dia ingin mengunjungi tempat itu untuk berdoa bagi mereka. Lelaki tua itu mengungkapkan bahwa dirinya merasa hancur ketika mendengar kabar pembakaran tersebut.

Sementara itu, rekening bank Kyoto Animation dibuka pada hari Rabu (24/7) untuk menerima sumbangan, dan telah terkumpul 274 juta yen (sekitar US $ 2,53 juta) dari 14.000 donatur, termasuk akun pribadi dan organisasi. Perusahaan akan memberikan dana kepada keluarga korban insiden pembakaran serta untuk pembangunan kembali.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.