Menu Tutup

Anime Moefikasi Kapal Azur Lane Siap Tayang Oktober 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru buat kalian para shikikan yang menantikan anime Azur Lane. Anime yang diadaptasi dari game smartphone itu dipastikan tayang perdana Oktober mendatang.

Pengumuman ini disampaikan melalui acara live streaming dari kanal Youtube milik Azur Lane berdurasi dua jam lebih. Berikut cuplikannya:

Live streaming yang diadakan Senin (22/7) kemarin itu mengungkap berbagai desain kapal yang kemungkinan akan hadir di seri anime-nya. Beberapa desain kapal yang sering dipakai para shikikan di game-nya sebagai starter, seperti Javelin, Laffey, Z-23, dan Ayanami ikut ditampilkan.

Tak hanya itu, situs resminya juga meluncurkan visual poster terbaru. Visual tersebut menampilkan informasi bulan tayang dan dua kapal lainnya, yakni HMS Belfast (CV: Yui Horie) dan USS Enterprise (CV: Yui Ishikawa).

Sebagai tambahan, dalam livestreaming itu juga mengumumkan terkait kehadiran CD  character song dari Enterprise (Vol.1) dan Laffey (Vol. 2). Vol. 1 Enterprise akan dirilis 25 September 2019, dan Vol. 2 Laffey hadir 9 Oktober 2019. Kedua CD ini juga menghadirkan sebuah kode serial berisi konten khusus yang bisa dipakai di game-nya.

BACA JUGA :  Rayakan Pemutaran Hellboy di Jepang, Go Nagai dan Mike Mignola Berkolaborasi

Bibury Animation Studios akan memproduksi anime Azur Lane, yang disutradarai oleh Tensho. Komposisi seri ditulis oleh Jin Haganeya dan Masayuki Nonaka mendesain karakter. Sedangkan aransemen musik dikerjakan oleh Yasunori Nishiki.

Game Azur Lane hadir untuk perangkat iOS dan Android. Dalam gameplay Azur Lane bergenre shoot-em-up ini, pemain bertindak sebagai laksamana (atau disebut Shikikan) dan mengumpulkan kapal perang awal abad ke-20 dalam bentuk moefikasi dari berbagai negara. Pemain kemudian menggunakan armada enam kapal untuk memerangi musuh.

Shanghai Manjuu dan Xiamen Yongshi mengembangkan game ini, dan bilibili merilisnya di Cina pada Mei 2017. Shanghai Yostar merilis game-nya di Jepang pada bulan September 2017, dan kemudian meluncurkan versi bahasa Inggris (server global). Game smartphone ini juga akan mendapatkan versi PlayStation 4, yang akan dirilis dalam waktu dekat di Jepang.

BACA JUGA :  Rayakan Anniversary ke-20 Tahun, Digimon Adventure Umumkan Donasi & 5 Judul Baru

Sumber: Anime News Network, Moetron.net

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×