Menu Tutup

Canon Buat Kamera Seukuran “Flashdisk”, Ini Kelebihannya

Hai, MedForians!

Berita berikut ini mengenai Canon yang membuat produk kamera terbaru berukuran sebesar flashdisk.

Dilansir dari DPReview melalui Kompas Tekno, pabrikan kamera dari Jepang tersebut belakangan sedang bereksperimen dengan membuat kamera saku berukuran sebesar flashdisk.

Kamera yang dinamai Ivy Rec ini, dibekali dengan berbagai varian warna dan thread tripod standar berukuran 1/4″ pada sisi bawah lensa. Rongga persegi di salah satu sisi dapat digunakan sebagai viewfinder untuk framing gambar dan dapat dibuka untuk dikaitkan seperti karabiner.

Canon Ivy Rec bagian belakang (sumber: Kompas Tekno)

Kamera ini memiliki spesifikasi sensor gambar CMOS 13MP berukuran 1/3″ dan sanggup merekam video resolusi FHD (1920×1080) 60 FPS.

Kamera seukuran flashdisk tersebut cocok untuk kegiatan outdoor karena waterproof (kedalaman 1 meter selama 30 menit) dan shockproof. Terdapat dial pada bagian belakang untuk memilih mode exposure, tetapi tidak terdapat tombol kendali lain karena kontrol kamera harus via smartphone pengguna dengan aplikasi pendamping.

Saat ini Ivy Rec masih belum berbentuk produk jadi. Canon berencana untuk memproduksi kamera ini secara urun dana lewat Indiegogo. Kampanye Ivy Rec di Indiegogo masih belum dimulai. Kemungkinan Canon sengaja mengadakan Crowfunding untuk mengukur reaksi pasar terhadap Ivy Rec, jika hasilnya dinilai positif, maka ada kemungkinan Ivy Rec akan benar dirilis ke pasar.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×