Menu Tutup

Menangkan Hati Para Otaku, Politikus Ini Berhasil Raih Kursi Pemilihan

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari dunia perpolitikkan Jepang. Politikus partai Demokratik Liberal (LDP) Yamada Taro (52 tahun) memenangkan kursi di Anggota Dewan Jepang dengan cara unik.

Menurut laporan media Jepang hingga hari Minggu, ia berhasil meraih lebih dari 514.000 suara. Ia mengungguli banyak kandidat lain di kotak suara dengan selisih yang sangat besar.

Dia dijuluki “Defender of ACG” dan terkenal karena mengusulkan penghapusan mosaik di anime dan manga.

Sumber foto: 9gag

“Memburamkan mereka hanya membuat mereka lebih erotis,” katanya.

Yamada menekankan penentangannya terhadap situs pembajakan dan dukungannya untuk legalisasi fan art dan fans fiction

Selain itu, Yamada telah berkampanye tentang meningkatkan kondisi kerja di industri anime, hak-hak disabilitas dan melestarikan anime sebagai harta nasional. Beliau juga mengadvokasi hak bagi wanita Jepang untuk mempertahankan nama asli mereka setelah menikah.

Tanpa dukungan keuangan atau dukungan pihak, ia memohon kepentingan otaku seperti kebebasan berbicara dan privasi internet, mengadakan pidato “internet door-to-door” seperti Youtube, Twitter, dan Nico-nico Douga, serta secara harian berpidato di “surga Otaku”, Akihabara.

BACA JUGA :  Cosplayer Ini Dikritik Setelah Tampil Sebagai Sasha "Seksi"
Sumber foto: 9gag

Diketahui bahwa keluarganya semua fanatik ACG. Putrinya, seorang cosplayer dan fujoshi, secara teratur membawanya ke Comic-con.

Pada 2012, ia sempat mencalonkan diri  dan terpilih menjadi anggota Dewan. Selama waktunya, ia menentang penerapan undang-undang pornografi anak untuk anime dan manga.

BACA JUGA :  Cosplayer Ini Dikritik Setelah Tampil Sebagai Sasha "Seksi"

Sumber: Asahi, Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×