Menu Tutup

Microsoft Word Versi Android Telah Diunduh Lebih Dari 1 Miliar Kali

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari software andalan Microsoft, Microsoft Word. Aplikasi pengolah kata itu ternyata tidak hanya menjadi favorit bagi pengguna PC, tapi juga bagi pengguna smartphone, khususnya Android.

Berdasarkan pantauan terakhir, Senin (15/7), Microsoft Word versi Android telah diunduh lebih dari 1 miliar kali, dan telah direkomendasikan lebih dari 3,5 juta orang pengguna. Ratingnya sendiri cukup tinggi, yakni 4.5 dari 5, sehingga tergolong aplikasi yang terpecaya sekaligus berguna.

Aplikasi Microsoft Word versi Android ini pertama kali dirilis 6 Januari 2015, dan terakhir diupdate 22 Agustus 2018 ke versi 16.0.10730.

Sementara itu, dikutip dari detikINET, Jumlah pengguna Word di Android tersebut meningkat dua kali lipat dari Mei tahun lalu. Kala itu, Word masih tercatat 500 juta kali download.

BACA JUGA :  Waspada! OS Windows Dapat Diretas Via Notepad

Saat ini, ada sekitar lebih dari 2 miliar perangkat Android yang digunakan. Artinya, Word telah tersedia di lebih dari setengah perangkat tersebut.

Karena hanya 1,5 miliar perangkat Windows yang menggunakan, bisa jadi dalam waktu dekat Android akan menyalip sebagai platform paling banyak menginstall Word ketimbang desktop.

Sementara itu, dilansir dari Ubergizmo melalui iNews, Word bukan satu-satunya layanan Microsoft yang sukses diunduh banyak pengguna. Excel, OneNote, PowerPoint, dan OneDrive tercatat memiliki lebih dari 500 juta install di Android.

Layanan Microsoft lainnya, Outlook versi Android terlihat bergerak cepat untuk menyusul ketinggalan. Kini, Outlook tercatat berhasil mengumpulkan 100 juta lebih install di perangkat Android.

BACA JUGA :  Waspada! OS Windows Dapat Diretas Via Notepad

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×