Menu Tutup

Netizen Korea Ancam Boikot Terhadap Member TWICE & IZ*ONE

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari perseteruan panas antara negara Jepang dan Korea Selatan. Dilansir dari Naver, Kamis (4/7), setelah berita yang menyebar bahwa Jepang telah mempertimbangkan untuk menerapkan kontrol ekspor inti semi konduktor yang lebih ketat pada produk-produk yang terikat ke Korea Selatan pada 1 Juli, banyak konsumen Korea mulai menyuarakan niat mereka untuk memboikot barang-barang dan pariwisata Jepang sama sekali. Dan klaim ini menyebar ke papan iklan Petisi Rakyat Nasional

Para personil Twice & Para personil IZ*ONE yang berasal dari Jepang

Hal ini berdampak dengan bidang kebudayaannya. Beberapa netizen Korea mereka meminta juga agar anggota dari Jepang dalam grup K-Pop untuk mengundurkan diri dari grup mereka.

BACA JUGA :  Anime Infinite Dendogram Umumkan Tanggal Tayang

Target utama pemboikotan di antaranya yaitu Myoui Mina, Hirai Momo, dan Minatozaki Sana dari Twice serta Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, dan Honda Hitomi dari IZ*ONE.

Di sisi lain, banyak para netizen Korea yang menyuruh mereka untuk kembali ke negaranya. Banyak juga yang menganggap aksi tersebut sangat tidak adil untuk melibatkan para member kedua grup tersebut ke dalam masalah negaranya.

Di sisi lain, Menteri Keuangan dan Keuangan Hong Nam-ki mengatakan, “Jika Jepang tidak menarik pembalasan sanksi ekonomi, kami akan mengambil berbagai tindakan balasan dan mengambil tindakan yang sesuai dengan yang pemerintah Jepang lakukan”.

BACA JUGA :  Blackpink Raih 3 Penghargaan di E! People’s Choice Awards 2019

Bagaimana tanggapan kalian, MedForians?

Sumber: Naver (MBN News), Koreaboo

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×