Presiden Kyoto Animation Pertimbangkan Untuk Menghancurkan Bangunan Studio 1

Pop Kultur 21 Jul 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru seputar insiden dibakarnya gedung studio 1 Kyoto Animation. Dalam sebuah wawancara dengan media massa, Sabtu (20/7), Presiden Kyoto Animation Hideaki Hatta mempertimbangkan untuk menghancurkan bangunan studio yang hangus terbakar.

Beliau sedang mempertimbangkan menghancurkan bangunan tersebut dan menciptakan taman umum di lokasi. Selain taman umum, lokasi itu juga akan didirikan sebuah monumen untuk memperingati insiden ini.

“Ketika saya mempertimbangkan staf dan orang yang tinggal di lingkungan sekitar, ada orang lain yang tidak ingin melihat pemandangan mengerikan ini,” tambahnya.

Hatta juga mempertimbangkan untuk mengadakan upacara peringatan bagi para korban luka ataupun yang telah meninggal.

Beliau mengungkapkan bahwa semua pesan dukungan dari seluruh dunia adalah “menjadi dukungan emosional bagi Kyoto Animation”.

Hatta juga mengatakan kepada pers dan awak media bahwa dari 34 korban yang terluka, ia melihat satu korban harus diamputasi kakinya.

Dalam kesempatan lain, Hideaki Hatta mengatakan kepada para wartawan bahwa dirinya belum pernah mendengar soal tersangka ataupun tersangka yang mengirim novel ke perusahaannya sebelumnya, dan tersangka juga tidak pernah datang ke studio itu.

Hatta berkata bahwa dia tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan kesedihannya karena kehilangan begitu banyak orang berbakat.

Di sisi lain, Kementerian Luar Negeri Korea Selatan telah merilis pernyataan yang mengkonfirmasi bahwa salah satu korban yang terluka adalah warga negara Korea Selatan.

Sumber: Anime News Network, NHK News

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.