Menu Tutup

Sutradara Anime Akira, Katsuhiro Otomo Umumkan Proyek Film Terbaru

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari sutradara film anime Akira, Katsuhiro Otomo. Ia mengumumkan saat event Anime Expo di Los Angeles pada Kamis, (4/7), bahwa dirinya sedang mengerjakan beberapa proyek film anime terbaru.

Film terbaru pertama adalah sebuah film orisinal bergenre science-fiction (Sci-Fi) berjudul Orbital Rise. Film terbaru ini akan bekerja sama dengan Sunrise. Orbital Rise akan menjadi film ketiganya, setelah Akira dan Steam Boy.

Sang sutradara memberikan bocoran terkait sinopsis cerita Orbital Rise. Ia mengatakan bahwa cerita fiksi ilmiah antariksa itu mengikuti kedatangan kaum muda di sebuah koloni ruang angkasa selama empat musim dalam setahun.

Motoki Mukaichi, seorang produser dari distributor film Jepang Shochiku, adalah salah satu tamu di sesi itu. Mukaichi mengkritik terkait protagonis utamanya. Ia memberikan catatan bahwa karakter utama adalah Amerika, tetapi helmnya dalam gambar teaser menampilkan logo CCCP dari Uni Soviet.

Otomo menambahkan bahwa meskipun kisah tersebut diatur di masa depan, alih-alih memberi ilmu nyata, kisah itu akan memiliki lebih banyak unsur fantasi. Dirinya juga menghadirkan konsep koloni ruang angkasa dan desain karakter kasar dari protagonis utama di panel.

Visual perdana untuk film terbaru ini juga telah diluncurkan. Film ini dibuat langsung oleh Otomo, mulai menjadi sutradara, mendesain, hingga menulis skripnya.

Sebelumnya, Otomo sempat berkerja sama dengan Sunrise dalam sejumlah proyek anime, seperti Gundam: Mission to the Rise, Freedom, Hipira: The Little Vampire, dan Short Peace

Anime terbaru Akira dan versi Remaster

Dalam sesi itu, ia juga mengumumkan proyek lain terkait manga Akira. Dirinya mengonfirmasi akan ada anime terbaru dari seri manga terkenal itu.

Di sesi itu, sempat terjadi sedikit kesalahpahaman antara dirinya dan Sunrise. Presiden dan CEO Sunrise, Makoto Asanuma, meminta maaf atas teaser pendek yang disajikan di panel, dan sementara staf masih mengembangkan proyek, Asanuma mengatakan bahwa mereka ingin menggabungkan keseluruhan cerita manga.

Tak hanya itu, Film anime Akira versi 1988 silam dikabarkan juga akan menerima remaster 4K, dan akan dirilis pada tanggal 24 April 2020 di Jepang, dan menyusul di Amerika Serikat.

Sebagai catatan tambahan, adaptasi versi live action Hollywood film Akira akan disutradarai oleh Taika Waititi (Thor: Ragnarok) dan tayang perdana mulai 21 Mei 2021.

Sumber: Anime News Network (1,2)

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×