Menu Tutup

Terjerat Skandal, Xu Yiting AKB48 Team SH Diturunkan Jadi Kenkyuusei

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari sister group AKB48 Team SH. Salah satu membernya, yakni Xu Yiting terjerat skandal terkait berpacaran dengan seorang pria.

Kabar tersebut santer diberitakan sejak 7 Juli lalu melalui sebuah foto dan video yang beredar di media sosial Tiongkok Weibo. Di dalam video dan foto muka gadis atau sang pria ini ditutupi oleh emotikon. Sang member diketahui juga memiliki akun Weibo pribadi.

Sejak rumor tersebut mencuat, manajemen AKB48 Team SH telah mengeluarkan sebuah pengumuman sejak Rabu (10/7) kemarin. Pengumuman tersebut berisi bahwa sejak 10 Juli 2019, Xu YiTing diturunkan statusnya dari Official member AKB48 Team SH menjadi Kenkyuusei (Trainee).

Hingga berita ini diturunkan, Xu Yiting telah memberi tanggapan dan meminta maaf kepada fans atas kasus tersebut melalui akun Twitter official manajemen.

Perlu diketahui bahwa dalam idol group, terutama di manajemen AKB48 dan seluruh sister group-nya, terdapat sebuah aturan yaitu “aturan anti cinta” (Renai Kishi Jourei). Aturan tersebut mengikat dan memiliki arti selama menjadi member, mereka tidak diperbolehkan mempunyai suatu hubungan dengan seorang pria manapun, kecuali setelah graduate.

Xu Yiting sendiri masih berusia 18 tahun, dan merupakan member generasi pertama dari sister group AKB48 yang berbasis di Shanghai tersebut. Ia sempat menjadi center untuk single No Way Man, dan merupakan langganan senbatsu di AKB48 Team SH.

Sumber: Overseas48, Jshowbiz

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×