Menu Tutup

Film Anime Tenki no Ko Meraih Lebih Dari 10 Miliar Yen

Hai, MedForians!

Masih dengan cewek pawang hujan yang masih viral hingga sekarang? Kali ini, terdengar dari kejauhan Makoto Shinkai dan kru berpesta ria dari jerih payah mereka membuat Tenki no Ko hingga bisa menembus angka penjualan hingga lebih dari 10 miliyar Yen.

Film Makoto Shinkai’s Weathering With You (Tenki no Ko) kini telah meraup 10.073.344.500 yen (sekitar US $ 94,59 juta) dengan menjual 7.519.350 tiket dalam 34 hari masa penayangan yang menjadikannya 10 film berpenghasilan tertinggi di Jepang sepanjang masa. Tenki no Ko berhasil menyalip Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire dengan 9.12 milyar yen

Film Jepang terakhir yang menghasilkan lebih dari 10 miliar yen adalah Your Name (Kimi no Nawa) buatan Makoto Shinkai juga pada tiga tahun yang lalu. Weathering With You juga sekarang menjadi film terlaris di Jepang tahun ini.

Film ini dibuka pada 19 Juli di Jepang di 359 bioskop dan 448 layar. Film ini menjual 1.159.020 tiket untuk 1.643.809.400 yen (sekitar US $ 15,22 juta) dalam tiga hari pertama, dan peringkat # 1 di akhir pekan pembukaannya. Film ini memperoleh 28,6% lebih banyak dalam tiga hari pertama dibandingkan dengan Kimi no Nawa yang menghasilkan 1.277.960.000 yen (sekitar US $ 12,51 juta pada saat itu) dalam tiga hari pertamanya.

BACA JUGA :  Film Anime Konosekai Versi Remake Tambah Nama Seiyuu HanaKana

Selain Makoto Shinkai, hanya film karya Hayao Miyazaki dari Studio Ghibli yang bisa meraih 10 milyar yen. Seluruh film Hayao Miyazaki yang sukses besar diantaranya adalah Spirited AwayHowl’s Moving CastlePrincess MononokePonyo, dan The Wind Rises.

Toronto International Film Festival (TIFF) akan menjadi tuan rumah pemutaran perdana Weathering With You di Amerika Utara sebagai bagian dari kategori Presentasi Khususnya. Film ini memenuhi syarat untuk memenangkan Audience Award. TIFF ke-44 akan diadakan di teater-teater di Toronto, Ontario mulai 5 hingga 15 September.

BACA JUGA :  Penayangan Film Spinoff Violet Evergarden Bakal Kembali Diperpanjang

Shinkai mengkonfirmasi bahwa film tersebut akan mendapatkan rilis di seluruh dunia, dan rilis sudah diputuskan untuk Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Amerika Selatan. GKIDS telah melisensikan film tersebut untuk Amerika Utara, dan akan memberikan film tersebut pertunjukan teater “kualifikasi yang memenuhi syarat” tahun ini sebelum pemutaran yang lebih luas dengan terjemahan dan english dubbing pada awal 2020.

Bagaimana, MedForians? Jangan lupa untuk menonton Film Tenki no Ko di bioskop kota kalian ya!

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×