Museum Kyoto Gelar Ekshibisi Anime Kyoto Animation

Pop Kultur 11 Agt 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir seputar Kyoto Animation. Insiden pembakaran Kyoto Animation pada 18 Juli lalu yang menyebabkan 35 korban meninggal dunia mengundang perhatian dan bela sungkawa dari seluruh dunia.

Salah satu perhatian datang dari museum di Kyoto, The Museum of Kyoto (atau dikenal juga dengan Kyoto Culture Museum). The Museun of Kyoto menggelar ekshibisi secara gratis dengan memasang poster seri dan film anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation sebagai tanggapan atas insiden pembakaran tersebut. Pelaksanaan ekshibisi itu juga untuk mengenang jasa dan kerja keras seluruh staf Kyoto Animation.

“Kami ingin lebih banyak pengunjung mengetahui karya-karya anime yang dilakukan oleh seluruh staf, sutradara, dan animator luar biasa dari Kyoto Animation, yang sangat terhubung dengan museum,” ujar salah satu pihak staf museum via Twitter.

Poster-poster itu dipajang di lantai tiga museum dan di gedung tambahan. Ada 15 poster anime yang dipajang, mulai dari Sound! Euphonium, Tamako Market, Liz and the Blue Bird, dan lainnya.

Pameran sendiri digelar selama bulan Agustus. Akan tetapi, staf belum memutuskan apakah akan tetap berlanjut hingga September atau tidak, mengingat animo pengunjung yang tinggi terhadap karya-karya dari Kyoto Animation.

“Saya ingin lebih banyak orang tahu tentang kehebatan karya-karya dari Studio Kyoto Animation,” kata Chief Curator dari pihak museum, Kiyotaka Moriwaki.

Sumber: Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.