Menu Tutup

Pasca Insiden, Kyoto Animation Tunda Sejumlah Event

Hai, MedForians!

Kabar terbaru hadir seputar Studio Kyoto Animation. Pasca insiden pembakaran Studio 1 Kyoto Animation yang menewaskan 35 orang pada 18 Juli lalu, mereka mengumumkan bakal menunda beberapa event.

Diumumkan dari situs resminya, Rabu (14/8), bahwa untuk sementara waktu mereka telah menangguhkan Kyoto Animation Awards ke-11 hingga batas waktu yang tak ditentukan. Penangguhan acara penghargaan itu dilakukan para staf setelah berdiskusi tentang insiden pembakaran tersebut.

Untuk saat ini, studio tidak akan lagi menerima pengajuan atau pertanyaan tentang penghargaan. Pengumuman tersebut mencatat bahwa orang-orang yang sudah mengirimkan pertanyaan mungkin harus menunggu beberapa saat untuk mendapat tanggapan. Studio akan memposting pembaruan informasi tentang penghargaan di situs webnya di masa yang akan datang.

Sebelumnya, Kyoto Animation telah mengumumkan pada 19 April lalu bahwa mereka akan mengadakan Kyoto Animation Awards ke-11. Penghargaan itu sendiri telah dijalankan sejak 2009 untuk membantu perusahaan menemukan karya tulis baru yang dapat digunakan sebagai dasar untuk adaptasi anime.

Beberapa buku yang diterbitkan oleh cetak Animasi Kyoto, KA Esuma Bunko, termasuk Love, Chunibyo & Other Delusions, Myriad Colors Phantom World, Free! – Iwatobi Swim Club, dan peraih hadiah grand prize, Violet Evergarden.

BACA JUGA :  Pembangunan Ghibli Park Dimulai Juli, Resmi Dibuka 2022

Dalam pengumuman terpisah, disampaikan bahwa sesi acara apresiasi fans bertajuk “Enjoy! The World Of Kyoani And Do” tetap akan digelar pada 3-4 November. Sesi tersebut menjadi salah satu bagian dari acara besar “KyoAni and DO Fan Days 2019: This Is What We Are Now!! -It’s A Festival After 2 Years!-”

Meski acara itu tidak ditunda, Kyoto Animation telah memposting di halaman web acara bahwa mereka telah menangguhkan penjualan tiket untuk sementara waktu agar mereka bisa “mempertimbangkan kembali konten”.

Tak hanya itu, pihak Kyoto Animation telah membatalkan semua acara panggung yang saat ini dijadwalkan termasuk semua sesi talkshow, sesi tanda tangan, dan seminar, sambil mengatakan bahwa mereka “minta maaf tapi kami tidak bisa melakukannya.”

Semua kartu partisipasi telah dibatalkan dan bagi mereka yang telah mendaftar untuk menghadiri acara, Kyoto Animation “tidak akan mengirimi pengajuan hasil aplikasi”.

BACA JUGA :  Novel Spinoff Oreimo "Ayase If Route" Dapatkan Adaptasi Manga

Studio mencatat bahwa untuk ke depannya, acara tersebut “mungkin akan besar (berbeda) dari apa yang telah diumumkan sejauh ini”. Info maupun konten terbaru terkait acara akan diumumkan melalui situs resmi acara tersebut.

KyoAni and DO Fan Days 2019: This Is What We Are Now!! -It’s A Festival After 2 Years!-” adalah acara bersama dan jumpa fans keempat dari studio, sekaligus yang pertama sejak 2017. Acara ini juga termasuk “Sound! From Kyoto to the World” yang dijadwalkan akan diadakan di ROHM Theatre Kyoto pada 9-10 November.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×