Menu Tutup

Rayakan Pemutaran Hellboy di Jepang, Go Nagai dan Mike Mignola Berkolaborasi

Hai, MedForians!

Film Hellboy (2019) yang disutradarai oleh Neill Marshall dan dibintangi David Harbour telah diputar di bioskop Amerika Serikat dan Indonesia sejak April lalu (9 April di Amerika dan 10 April di Indonesia), namun Jepang adalah negara yang sampai saat ini belum dapat menyaksikan aksi sang superhero dari Dark Horse Comics ini di layar lebar. Film tersebut resmi diputar di bioskop Jepang pada tanggal 27 September mendatang.

Dengan diumumkannya tanggal rilisnya, Dark Horse Comics dan pencipta Hellboy, Mike Mignola, berkolaborasi dengan pencipta Devilman sekaligus pemilik Dynamic Planning, Go Nagai, untuk membuat ilustrasi spesial yang mempertemukan sang agen BPRD tersebut dengan salah satu superhero ciptaan Nagai; Akira Fudo/Devilman. Kolaborasi ini dilakukan mengingat kedua seri ini sama-sama menceritakan tentang pembasmian iblis yang ada di muka Bumi.

Devilman X Hellboy, by Mike Mignola
Devilman X Hellboy Vs Sirene X Nimue, by Go Nagai

Film Hellboy versi 2019 bisa dibilang adalah sebuah Continuity Reboot, dimana cerita Hellboy dibuat ulang dengan cita rasa yang baru, jadi kedua film Hellboy (Hellboy versi 2004 dan Hellboy II: The Golden Army yang rilis di tahun 2008) yang disutradarai Guillermo del Toro dan dibintangi oleh Ron Pearlman tidak ada hubungannya dengan versi 2019 dari segi cerita.

BACA JUGA :  Film Violet Evergarden Siap Tayang April 2020 Mendatang

Meski begitu, inti dari ceritanya tetap sama; diceritakan ada sesosok iblis bernama Hellboy (David Harbour) yang diadopsi oleh sekelompok manusia yang merupakan anggota BPRD (Bureau of Paranormal Research and Defense, atau Biro Penelitian dan Pertahanan Kasus Paranormal), sebuah organisasi pemerintah yang bertugas untuk mmenangani kasus-kasus berbau supranatural dan paranormal. Misi mereka dalam film versi 2019 ini adalah menyelamatkan Bumi dari penyihir jahat bernama Nimue sang Ratu Darah (Milla Jovovich).

Faktor lain yang membedakan film ini dengan versi del Toro adalah film ini mengandung adegan yang lebih brutal dan sensual dibandingkan dengan kedua film Hellboy sebelumnya yang ditargetkan untuk penonton remaja.

Devilman adalah serial manga yang sangat berpengaruh besar di dunia entertainment di Jepang, terutama untuk industri anime dan manga, berkat ceritanya yang kelam dan kompleks. Devilman pula yang menjadi sumber inspirasi untuk anime seperti Neon Genesis Evangelion ciptaan Hideaki Anno, dan Berserk karangan Kentaro Miura.

Identitas Devilman adalah seorang remaja bernama Akira Fudo, yang dapat berubah wujud menjadi iblis setelah bersatu dengan Amon, salah satu iblis terkuat yang pernah ada. Dengan teman masa kecilnya, Ryo Asuka, Akira melindungi umat manusia dari para iblis.

BACA JUGA :  Sora Amamiya Bawakan Lagu Pembuka Anime Rikekoi

Sumber: The River

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×