Studio Game Key Bantu Donasi 10 Juta Yen Kepada Kyoto Animation

Pop Kultur 11 Agt 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir seputar Kyoto Animation. Insiden pembakaran Studio 1 Kyoto Animationyang menewaskan 35 orang turut mengundang perhatian dan bela sungkawa dari fans seluruh pelaku industri anime ataupun entertainment.

Selain Toei Animation dan penyanyi rock Jepang Yoshiki, kali ini studio game Key turut andil dalam memberikan donasi kepada Kyoto Animation.

Perlu diketahui bahwa Key merupakan studio pembuat game dan visual novel yang berbasis di Osaka. Baik Key maupun Kyoto Animation pernah berkolaborasi dalam menciptakan adaptasi anime.

Total ada tiga game visual novel dari Key yang diadaptasi menjadi anime oleh Kyoto Animation. Diantaranya adalah Kanon (Januari 2002, lalu diremake pada Oktober 2006), Air (Januari 2005), dan yang paling terkenal dari kolaborasi keduanya, Clannad (Oktober 2007, kemudian menayangkan sekuel berjudul Clannad: After Story” pada Oktober 2008).

Dalam pernyataan resmi via website, Key menyatakan telah mendonasikan 10 juta yen (sekitar US$92,600) kepada Kyoto Animation pada tanggal 6 Agustus.

Key kemudian memposting pesan kepada Kyoto Animation di situs webnya, yang bertuliskan sebagai berikut:

“Untuk semua karyawan Animasi Kyoto,

Kami sedang berjuang untuk menemukan kata-kata untuk mengekspresikan kesedihan mendalam yang kami rasakan tentang tragedi menyakitkan yang kalian alami. Kami ingin menyampaikan belasungkawa dan berduka cita secara tulus untuk mereka yang telah meninggal, dan berdoa bagi mereka yang menderita cedera untuk bisa secepatnya pulih kembali.

Melalui bakat luar biasa dan upaya luar biasa dari Kyoto Animation, karya-karya utama Kanon, Air, dan Clannad telah mampu menyentuh orang secara emosional di seluruh dunia.

Key dan para penggemar berada di samping Kyoto Animation.

Kami percaya bahwa karya-karya yang menyejukkan hati kalian akan berlanjut dengan kegembiraan dan keteguhan hati untuk orang-orang di Jepang dan juga seluruh dunia.”

Sumber: SoraNews24

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.