Menu Tutup

Tsuburaya Mulai Ekspansi Global Serial Ultraman

Hai, MedForians!

Pada hari Kamis (08/08) lalu, Tsuburaya Productions selaku pencipta serial Ultraman menggelar konferensi pers di One World Hotel, Petaling Jaya, Malaysia. Dalam konferensi pers tersebut, mereka mengumumkan rencana untuk mengekspansi serial Ultraman ke pasar global.

Sejak tanggal 14 April tahun lalu, Pengadilan Distrik Amerika Serikat memutuskan bahwa Tsuburaya Productions berhak untuk memasarkan serial Ultraman secara resmi di luar Jepang, setelah perusahaan-perusahaan seperti Chaiyo Productions dari Thailand dan UM Corporation dari Amerika Serikat memasarkan seri superhero legendaris tersebut di luar Jepang tanpa izin dari Tsuburaya selama bertahun-tahun.

Presiden Tsuburaya, Masayuki Nagatake, mengumumkan bahwa hal ini yang membuat mereka optimis untuk mengekspansi Ultraman ke seluruh dunia. Dalam konferensi pers tersebut, Tsuburaya mengumumkan rencana dan kerja sama mereka dengan Malaysia dan negara Asia Tenggara lainnya sebagai bagian dari ekspansi global ini.

BACA JUGA :  Para Musisi Ini Akan Meramaikan Kamen Rider Zero-One

Nagatake kemudian memberitahukan rencana Tsuburaya untuk tiga tahun kedepan dalam ekspansi global ini: Pertama, mereka akan bekerja sama dengan penyedia televisi satelit Malaysia Astro TV untuk menayangkan dua seri penutup era New Generation Ultraman, Ultraman R/B (2018) yang akan tayang tahun ini mulai tanggal 30 Agustus mendatang, dan Ultraman Taiga (2019) yang akan tayang tahun depan.

Kemudian, mereka mengumumkan dua seri yang bisa ditonton secara online: Ultra Galaxy Fight: New Generation Heroes yang akan tayang mulai tanggal 29 September di channel YouTube Ultraman Official, dan season kedua anime CGI yang tayang di situs Netflix ULTRAMAN yang menjanjikan lebih banyak karakter. Anime tersebut saat ini masih dalam fase produksi.

Tsuburaya juga mengumumkan bahwa seri animasi edukasi untuk anak-anak pra-sekolah berjudul Kaiju Step akan tayang di stasiun TV NHK pada bulan Oktober mendatang, dan info mengenai film Shin Ultraman yang akan tayang pada tahun 2021. Film yang akan mengadaptasi cerita seri Ultraman pertama yang tayang di tahun 1966 silam ini dikabarkan akan menjadi film Ultraman termahal yang Tsuburaya buat. Film tersebut akan diproduksi oleh kreator Evangelion Hideaki Anno dan Studio Khara.

Sumber: Tokusatsu Network, Malay Mail

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×