Akhirnya, Satria Naga Kai Luncurkan "Uji Coba" Sebelum Mengudara!

Pop Kultur Sep 24, 2019

Hai, MedForians!

Sekuel dari seri Satria Garuda Bima-X yang berjudul Satria Naga Kai merilis sebuah episode Pilot di channel YouTube resmi Satria Heroes. Episode Pilot ini dibuat sebagai uji coba sebelum serinya resmi tayang di stasiun TV SCTV. Tujuannya agar penonton bisa memberi kritik dan saran agar Kai bisa ditayangkan dengan kualitas yang maksimal dan lebih baik.

Seri ketiga dari Satria Heroes Series ini juga menetapkan judul resminya; Satria Heroes Kai.

Berikut ini adalah episode Pilotnya.

Episode pilot ini memperkenalkan kita pada ketiga karakter utama; pria bernama Furio (diperankan oleh Jeffriadi R. Jeffata), wanita bernama Rin (Frieska Anastasia Laksani dari JKT48), dan sesosok kera bernama Donga.

Diceritakan Furio dan Rin sedang mengunjungi sebuah kuil untuk menyelidiki kebenaran dari legenda Satria Naga. Setibanya mereka di kuil tersebut, Donga sang penjaga kuil bertemu dengan mereka dan mengira kalau Furio dan Rin adalah musuh. Perkelahian mereka dihentikan oleh sebuah patung yang menyimpan arwah Satria Naga terdahulu, Satria sama yang muncul di mimpi Furio di awal episode (dan post credit scene film Satria Heroes: Revenge of Darkness).

Sang Satria merasakan bahwa Furio adalah orang yang terpilih sebagai Satria Naga baru dan memberikannya alat perubah dan kartu untuk berubah menjadi Satria Naga Kai. Sebagai Kai, Furio harus menghentikan rencana jahat organisasi Catalyst, terdiri dari Giran, Doran, Sheera, dan Mamoon yang tidak lain adalah antagonis utama di film Satria Heroes: Revenge of Darkness.

Satria Naga Kai memiliki gimmick yang pasti mengingatkan fans Tokusatsu pada serial Kamen Rider Ryuki, Blade, dan Decade; mulai dari Kai Changer yang menyerupai Drag Visor milik Ryuki hingga sumber kekuatan utama yang menyerupai kartu seperti layaknya Advent Card (Ryuki), Rouze Card (Blade), dan Kamen Ride Card (Decade).

Reino Barack selaku pencipta seri Satria Heroes dan Reino Barack Studios kembali menduduki kursi executive producer. Sutradara episode pilot ini adalah Toshimitsu Chimura, dikenal lewat beberapa J-Drama yang dia garap, salah satunya adalah adaptasi manga Kamen Teacher. Kostum-kostumnya didesain oleh nama yang familiar di telinga fans Toku; Takayuki Takeya. Dia dikenal sebagai pendesain beragam monster seperti Roidmude dari Kamen Rider Drive dan Horror dari Garo.

Sumber: Satria Heroes Official

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.