Bikin Baper! Moccatune Rilis Single ke-5, "Diam Diam Aku Suka"

Pop Kultur Sep 14, 2019

Hai, MedForians!

Moccatune kembali merilis single berjudul “Diam Diam Aku Suka”. Produksi lagu “Diam Diam Aku Suka” kurang lebih memakan waktu 14 hari, dimulai tak lama setelah “tentangmu -new version-” rilis di Youtube. Untuk produksi musiknya, sato (produser) merasa bahwa lagu yang dirilis harus bisa dinikmati tidak hanya oleh penikmat lagu jepang. namun juga penikmat lagu indonesia pada umumnya.

Single “Diam Diam Aku Suka” mengusung ide tentang kehidupan romance para remaja khususnya remaja SMP dan SMA. Sesuai dengan konsep moccatune, mocca yang berarti sesuatu yang tidak tua ataupun muda, dan tune yang berarti nada, serta digabung menjadi nada nada remaja.

Lagu ini merupakan kelanjutan dari lagu-lagu sebelumnya yang menceritakan tentang Nana (Nadia Callista) yang di MV sebelumnya selalu muncul, namun cuma sebagai cameo yang merupakan sahabat karib dari Anin. Lagu “Diam Diam Aku Suka” juga melanjutkan kisah #bawaperasaan ke arc selanjutnya, yaitu kisah Nana, Adam dan karakter baru yang akan terlihat yaitu Trian.

Penasaran seperti apa lagunya? Yuk intip cuplikan video klipnya:

Tentang Moccatune

Moccatune beranggotakan sato, tyoc, 153, manta, sacche, yabes, kay, dan niki. Didirikan pada 2018, Moccatune adalah grup konten kreator berbasis musisi dan ilustrasi bergaya anime dari Surabaya, Indonesia. Masih mengusung yang sama dengan rilisan-rilisan sebelumnya, yaitu lagu bernuansa Jepang, berbahasa Indonesia. Kali ini merupakan single kelima mereka yang berjudul “Diam Diam Aku Suka” yang menceritakan kisah cinta cameo kita yang selalu bikin penasaran, tak lain dan tak bukan cewek kuncir dua, Nadia Callista atau yang biasa di panggil Nana.

Single kali ini akan memperkenalkan salah satu pemenang audisi vokalis yang diadakan sebelum-nya, yaitu fleurishana.

“Di versi band dari lagu ini kami ingin memperkenalkan member terbaru kami, seorang utaite Indonesia yang sepertinya sudah banyak yang kenal, kak Fleurishana. Yang akan menjadi vokalis ketiga dari moccatune, sooo….. Enjoy!!!!!”, kata 153.

Single “Diam Diam Aku Suka” ditulis oleh sato, dan liriknya dibantu oleh moccateam. Single ini direkam di mojiken studio (Ittou’s soundworks) dengan bantuan Ittou sebagai sound engineer. Lagu ini merupakan lanjutan dari story sebelumnya juga melanjutkan #bawaperasaan ke arc selanjutnya.

Berikut daftar single dari Moccatune:

Single Debut Pertama “tentangmu” dirilis pada 28 Februari 2019

Single Kedua “lelah” dirilis pada 14 April 2019

Single ketiga “tentangmu -another story-” dirilis pada tanggal 21 Juni 2019

Single keempat “Tentangmu -New Version-” dirilis pada tanggal 14 Juni 2019

Single “Diam Diam Aku Suka ”(unplugged) dirilis pada 27 Juli

Single kelima “ Diam Diam Aku Suka ”dirilis pada 7 September 2019

Sebagai tambahan, Moccatune akan merilis sebuah album pada tahun depan, dan dalam waktu dekat mini album Moccatune akan segera diluncurkan.

Sumber: Press Release

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.