Gim Project Sakura Wars Dapatkan Adaptasi Anime

Pop Kultur 13 Sep 2019

Hai, MedForians!

Sega mengumumkan bahwa seri gim Project Sakura Wars (Shin Sakura Taisen) bakal mendapatkan adaptasi anime TV bernama Shin Sakura Wars the Animation.

Pengumuman tersebut disampaikan selama acara panggung di Tokyo Game Show 2019, Jumat (13/9). Shin Sakura Wars the Animation akan diproduksi oleh Studio Sanzigen, dan disiarkan pada tahun 2020.

Jajaran staf yang akan berperan di anime-nya meliputi:

Sutradara: Manabu Ono
Script Director: Manabu Ono dan Tatsuhiko Urahata
Aransemen Musik: Kouhei Tanaka
Karya Asli: Oji Hiroi / Sega Games

Sejumlah seiyuu yang telah dikonfirmasi akan bermain di anime Shin Sakura Wars diantaranya Ayane Sakura, Maaya Uchida, Hibiku Yamamura, Ayaka Fukuhara, Saori Hayami, Yohei Azakami, dan Michie Tomizawa. Mereka sebelumnya juga ikut mengisi peran di game Project Sakura Wars.

Perlu diingat, bahwa Sanzigen sebelumnya juga menangani film pembuka dan bagian animasi untuk game Project Sakura Wars.

Berikut cuplikan video promosi (PV) singkat terkait pengumuman anime Shin Sakura Wars:

Game Project Sakura Wars sendiri baru akan dirilis di Amerika Serikat dan Eropa pada tahun depan. Jirō Ishii bertanggung jawab atas komposisi cerita untuk gimnya, dan Ouji Hiroi dikreditkan dengan karya aslinya.

Gim Project Sakura Wars akan menjadi karya baru yang “mewarisi DNA dari seri tersebut”. Cerita gimnya akan berlangsung pada tahun ke-29 dari periode “Taisho” fiksi di ibukota Tokyo, 12 tahun setelah kejadian Sakura Wars V. Periode Taisho Jepang yang sebenarnya hanya berlangsung selama 15 tahun, dan kanji digunakan untuk menulis “Taisho” dalam Sakura Wars berbeda dari kanji yang digunakan untuk periode Taisho yang sebenarnya.

Protagonis gim ini adalah Seijuro Kamiyama, dan kisah berpusat saat ia memimpin “Pasukan Penyerangan Kekaisaran Baru”. Ia sekali lagi harus berhadapan dengan Kouma yang muncul di ibukota, dan ketika Pasukan Penyerangan dibuat di kota-kota di seluruh dunia.

Sumber: Gematsu, Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.