Menu Tutup

[Liputan] Yuk Intip Kemeriahan Creators Super Fest 2019 di Surabaya!

Hai, MedForians!

Setelah ditunggu-tunggu kehadirannya, ajang unjuk gigi para insan kreatif besutan AFA (Anime Festival Asia), Creators Super Fest diadakan kembali di tahun 2019. Memasuki tahun ketiga, Creators Super Fest tahun ini sangat spesial karena diadakan di dua kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya dan Jakarta. Mau tau bagaimana keseruan event CSF di Surabaya? Yuk baca sampai habis artikel ini.

Creators Super Fest 2019 Surabaya

Banyak circle Art bertebaran

Karena konsep acara ini mengusung tema “festival-nya para kreator”, maka tak heran banyak circle-circle art yang membuka lapak di acara ini, mulai dari circle lokal, hingga guest illustrator, yaitu Loiza. Banyak fan art karya mereka yang dipajang dan diperjualbelikan, mulai dari fan art anime dan game Bang Dream!, hingga fan art anime yang sedang trending sekarang, yaitu Kimetsu No Yaiba. Sang guest illustrator, Loiza, juga tak mau kalah memamerkan hasil karya-nya. Loiza merupakan salah satu illustrator dari game Onmyoji Arena. Tak hanya soal gambar-menggambar, Art music juga dihadirkan oleh salah satu guest musician, yaitu VibeTronic melalui stand mereka.

Hadirnya Virtual Youtuber

Beberapa virtual youtuber baik dari Indonesia, yaitu Maya Putri, hingga luar negeri, yaitu MintChan, Fujima Sakura, dan KMNZ, juga hadir dan menyampaikan beberapa pesan untuk acara Creators Super Fest 2019 ini. Penampilan mereka dihadirkan melalui layar raksasa yang ada di panggung.

Interaksi dengan guest cosplayer

Guest cosplayer hadir ,tidak hanya untuk memberikan penilaian terhadap para peserta cosplay competition, melainkan juga beberapa interaksi dengan para fans. Diantaranya adalah bermain game super smash bros melalui Nintendo Switch, Meet and Greet, dan Menjual merchandise mereka melalui CSF Shop yang ada di venue event ini.

BACA JUGA :  Efek Virus Corona, Penayangan Episode Ketujuh Anime Toaru Kagaku no Railgun T Ditunda

Alunan musik ANiBEATS

Disela-sela acara di panggung, terdapat beberapa segmen ANiBEATS yang menampilkan para guest musician, yaitu D-YAMA, DJ Soba, dan VibeTronic. Segmen ini seolah-olah membangkitkan gairah para pengunjung yang datang untuk berjoget, sehingga ketika mereka merasa lelah,seolah-olah energi mereka akan terisi kembali melalui alunan musik dari segmen ANiBEATS ini.

Ekspresikan karyamu dalam Pop Team Epic drawing

Di event ini, kalian juga bisa menunjukkan keahlian menggambar melalui booth dari Pop Team Epic. Setelah selesai menggambar, kalian bisa menempelkan karya Pop Team Epic kalian di bagian yang disediakan, sehingga karya kalian bisa dinikmati oleh orang lain.

Art battle competition

Bagi kalian yang bisa menggambar secara digital, ada lomba menggambar yang diadakan dalam event CSF ini. Hasil karya kalian yang mengikuti kompetisi ini, langsung dinilai oleh juri yang ada. Kalian juga berhak memenangkan hadiah yang disediakanpenyelenggara ketika memenangi kompetisi ini.

Gak cuman Art, Game pun bisa!

Bagi kalian yang tidak bisa menggambar, jangan berkecil hati, karena kalian bisa mengikuti kompetisi game yang disediakan. Ada game Tekken 7 yang dipertandingkan dalam event kali ini.

BACA JUGA :  Film Live Action Keep Your Hands off Eizouken! Umumkan Tanggal Pemutaran

Cosplayer unjuk gigi

Tak lengkap rasanya event jejepangan tanpa adanya cosplay competition. Dalam event kali ini, banyak cosplayer papan atas di Surabaya yang unjuk gigi memamerkan kehebatan dari kostum-kostum yang mereka gunakan. Penilaian dilakukan oleh guest cosplayer yang hadir dalam event ini, yaitu Mon dari Taiwan, Heyledia dari Thailand, dan Nekonoi Katsu dari Indonesia. Para pemenang juga langsung diumumkan ketika cosplay competition ini berakhir.

Sekian liputan kami dari event Creators Super Fest 2019 di Surabaya. Bagi kalian yang tidak dapat mengikuti event ini di Surabaya, jangan berkecil hati, karena event Creators Super Fest 2019 akan diadakan lagi di Jakarta pada 26 hingga 27 Oktober mendatang.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×