Realme 5 dan Realme 5 Pro, Ponsel 4 Kamera Harga Terjangkau

Teknologi Sep 20, 2019

Hai, MedForians!

Realme Indonesia akhirnya merilis smartphone terbaru mereka, yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro. Kedua smartphone tersebut dirilis dalam acara launching yang memiliki tagline “Leap to Quad Camera”.

Menunggulkan Kamera

Tagline tersebut mengacu kepada fitur spesial yang terdapat dalam smartphone ini, yaitu keberadaan 4 buah kamera yang menjadi aspek yang ditonjolkan dari Realme 5 dan 5 Pro.

“Kami bangga bisa merevolusi pengalaman pengguna dengan memperkenalkan Realme 5, ponsel quad camera pertama di segmen harga Rp 2 jutaan dan Realme 5 Pro, ponsel quad camera 48 megapixel pertama dari Realme untuk segmen harga Rp 3 jutaan,” ujar Josef Wang, Marketing Director Realme SEA dalam acara peluncuran ponsel ini di Jakarta, Kamis (19/9).

Spesifikasi

Dilansir dari detikINET, empat buah kamera belakang dari 5 Pro. terdiri dari kamera utama yang memiliki sensor IMX586 yang memiliki ukuran 48 Megapixel dengan bukaan f/1.79, kamera ultra wide angle sebesar 119 derajat dengan ukuran 8 Megapixel, kamera macro dengan ukuran 5 Megapixel, dan kamera depth sensor dengan ukuran 2 Megapixel.

Kamera dari Realme 5 memiliki sedikit perbedaan dari versi Pro, yaitu kamera utamanya memiliki ukuran yang lebih rendah, yaitu berukuran 12 Megapixel.

Kamera depan dari Realme 5 dan versi Pro juga memiliki perbedaan. Kamera depan versi Pro memiliki ukuran 16 Megapixel dengan bukaan f/2.0. Sedangkan untuk Realme 5, memiliki ukuran 13 Megapixel dengan bukaan f/2.0.

Dari segi layar, nampak jelas perbedaan dari Realme 5 dengan Realme 5 Pro. Realme 5 memiliki layar berukuran 6,5 Inch dengan resolusi 1600 x 720 Pixel (HD). Sedangkan Rversi Pro memiliki layar berukuran sedikit lebih kecil, yaitu 6,3 Inch, dengan resolusi yang lebih besar di 2340 x 1080 Pixel (Full HD). Kedua smartphone tersebut sama-sama menggunakan layar bertipe IPS.

Dari segi dapur pacu, REalme 5 ditenagai oleh chipset dari Quallcomm, yaitu Snapdargon 655 dengan fabrikasi 11nm. Sedangkan untuk versi Pro, ditenagai oleh chipset yang sama-sama dari Quallcomm, namun lebih kencang, yaitu Snapdragon 712 dengan fabrikasi 10nm.

Untuk baterai, Realme 5 memiliki baterai yang berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan pengisian daya 10 Watt. Sedangkan versi Pro memiliki kapasitas baterai yang jauh lebih kecil, yaitu 4035 mAh dengan dukungan fast charging VOOC 3.0. Sayangnya, Realme 5 masih menggunakan port micro USB sedangkan versi Pro sudah menggunakan USB type C.

Hadir dengan Berbagai Pilihan

Realme 5 hadir di Indonesia dengan beberapa kombinasi RAM dan ROM yaitu 3GB/32GB, 4GB/64GB dan 4GB/128GB. Sedangkan kombinasi RAM dan ROM yang ditawarkan oleh versi Pro adalah 4GB/64GB, 6GB/64GB dan 8GB/128GB.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.