Menu Tutup

Setelah 22 Tahun, Ash Akhirnya Jadi Juara Liga Pokèmon

Hai, MedForians!

Pasti kalian familiar dengan Ash Ketchum (Satoshi), protagonis utama dari seri anime Pokèmon yang hingga kini masih berusia 10 tahun sejak animenya tayang di tahun 1997 silam.

Pokèmon Trainer muda ini juga dikenal dengan reputasinya yang selalu kalah di setiap Liga Pokèmon yang dia ikuti di akhir petualangannya. Setelah mengumpulkan kekalahannya selama dua dekade, dalam anime yang mengadaptasi Pokèmon Sun and Moon, Ash akhirnya berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya.

Di episode 139 yang berjudul “Birth! The Alola Champion!!” (Lahirnya Juara Alola!!), Ash berhadapan dengan Gladion di babak final Liga Alola dimana mereka sama-sama memilih Lycanroc dalam pertandingan. Ash memenangkan pertandingan dan menjadi juara Wilayah Alola.

Saat Ash merayakan kemenangannya, mahkluk Ultra Beast Guzzlord tiba-tiba muncul dari sebuah portal bernama Ultra Wormhole. Ini mengingatkan Ash kalau petualangannya di Wilayah Alola masih belum selesai.

BACA JUGA :  [Review] Aeterno Blade II, Sebuah Action Side Scroller Bergaya Klasik!

Akun Twitter resmi anime Pokèmon membuat cuitan ucapan selamat kepada Ash yang akhirnya berhasil menjadi juara Liga Pokèmon untuk pertama kalinya.

Anime Pokèmon terbaru yang diperkirakan akan mengadaptasi Sword and Shield telah di perlihatkan teasernya pada 1 September lalu, dan nantinya akan menggantikan anime Sun and Moon. Info lebih lanjut akan diumumkan pada 29 September mendatang.

BACA JUGA :  Ponimu Indonesia Siap Tayangkan Anime Rifle is Beautiful

MedForians juga bisa menonton petualangan Ash di Alola dalam anime Sun and Moon versi bahasa Indonesia yang akan tayang mulai hari Jumat, 20 September, pukul 20.30, di stasiun televisi RTV.

Sumber: @anipoke_PR

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×