Single Aqours ke-4, "Mitaiken Horizon" Puncaki Chart Single Harian Oricon

Pop Kultur Okt 01, 2019

Hai, MedForians!

Hari kelima sejak perilisannya, “Mitaiken HORIZON” (Inexperienced Horizon), single keempat (total 21) dari unit Love Live! Sunshine!!, Aqours akhirnya naik ke posisi pertama di chart tunggal harian Oricon pada Sabtu (28/9) dengan 3.476 unit.

Dilansir dari Crunchyroll, Senin (30/9), Single ini dirilis di Jepang pada 25 September 2019 (CD tersedia di toko-toko biasanya satu hari sebelum tanggal rilis resmi mereka), dan berhasil meraih peringkat ketiga dengan 17.792 unit pada penjualan hari pertama. Penjualan total selama lima hari menyentuh 37.483 unit.

Single peringkat teratas dan terlaris Aqours dalam empat tahun karir mereka adalah “Bokura no Hashittekita Michi wa / Next SPARKLING !!,” CD lagu tema pembuka / penutup untuk Love Live! Sunshine!! Film The School Idol Movie Over the Rainbow. Album ini dirilis pada 23 Januari 2019, dan mengambil posisi teratas di chart tunggal mingguan Oricon dengan total terjual sebanyak 74.413 unit di minggu pertama, kemudian meraih Gold Disc dengan menjual lebih dari 100.000 unit.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, video musik (MV) “Mitaiken HORIZON” menampilkan Hanamaru Kunikida di posisi center. Dia terpilih melalui voting “Pemilihan Umum Posisi Tunggal Aqours ke-4” yang diadakan antara 4 dan 31 Januari 2019.

Total suara dalam pemilihan tersebut mencapai 1.041.120 suara, dan Hanamaru memperoleh suara terbanyak, mengalahkan Yoshiko Tsushima di posisi kedua dan Ruby Kurosawa di posisi ketiga.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.