Capcom Konfirmasi Terkait Produksi Film Live Action Mega Man

Pop Kultur Okt 31, 2019

Sudah lama sejak terakhir fans mendengar kabar tentang adaptasi film live-action dari Mega Man, tetapi itu tidak berarti menghilang begitu saja. Awalnya, informasi itu diumumkan sekitar setahun yang lalu, namun ada beberapa kekhawatiran bahwa proyek itu akan berakhir setelah Disney mengakuisisi 21st Century Fox.

Akan tetapi, Capcom telah memberikan konfirmasi terkait live action Mega Man. Dikutip dari Anime News Network dan Crunchyroll, Kamis (31/10), Namun, menurut hasil keuangan terbaru Capcom, masih ada harapan.

Capcom pada Selasa (29/10) lalu merilis laporan keuangan dan hasil konsolidasi bisnis mereka selama 6 bulan, yang terhitung hingga 30 September 2019.

Sebagai bagian dari pandangan masa depan perusahaan, Capcom memperluas brand awareness. Dalam laporannya, perusahan juga mengkonfirmasi dalam laporan bahwa proyek film live-action yang direncanakan dari franchise game Mega Man masih dalam produksi dan tahap pengembangan. Selain Mega Man, Monster Hunter ikut diadaptasi ke dalam film.

“… untuk menghasilkan sinergi dengan game-game populernya melalui kesadaran dan nilai merek global yang lebih besar, Perusahaan telah memproduksi konten terkemuka dunia, dengan merek-merek seperti Street Fighter dan Resident Evil yang dibuat menjadi film-film Hollywood, yang sekarang diikuti oleh Monster Hunter dan Mega Man, yang juga dijadwalkan untuk diadaptasi ke dalam film live action,” ungkap Capcom dalam pernyataan resminya.

Belum diketahui kapan live action Mega Man dirilis. Hingga artikel ini ditulis, baru ada kabar terkait adaptasi film live action yang dibuat Sony Pictures dari franchise game aksi Monster Hunter CAPCOM, dipastikan akan tayang pada 4 September 2020.

20th Century Fox ikut berpatisipasi?

Sebelumnya, CAPCOM mengumumkan pada Oktober 2018 bahwa Henry Joost dan Ariel Schulman (Catfish, Paranormal Activity 3 dan 4) menulis dan mengarahkan proyek, dengan Masi Oka (Heroes) ikut memproduksi proyek film yang saat itu masih berjudul MEGA MAN. 20th Century Fox dan Chernin Entertainment bakal berkolaborasi mengembangkan proyek live action tersebut.

CAPCOM mencatat dalam pengumuman di bulan Oktober 2018 bahwa film ini “bertujuan untuk menarik khalayak yang beragam,” dan akan menjadi “sebuah adaptasi yang mempertahankan dunia game-game Mega Man, sembari memasukkan nilai produksi besar dan nilai hiburan yang dikenal oleh film-film Hollywood”.

Apa itu Mega Man?

Game Mega Man (sumber: Siliconera)

Seri gim Mega Man besutan Capcom (dikenal sebagai Rock Man di Jepang) memulai debutnya pada 1987. Seri tersebut telah melahirkan banyak game, dengan seri terbaru, Mega Man 11, dirilis di Amerika Serikat pada Oktober 2018. Mega Man Zero / ZX Legacy Collection akan diluncurkan untuk PlayStation 4, Xbox One, Switch, dan PC via Steam pada 21 Januari 2020.

Selain game, seri ini juga telah melahirkan beberapa serial manga dan anime dan OVA, serta serial TV animasi Amerika.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.