Menu Tutup

Crunchyroll Berkolaborasi Dengan Webtoon Ciptakan Konten Animasi Baru

Kabar mengejutkan hadir dari situs streaming anime dan animasi ternama di dunia, Crunchyroll. Crunchyroll mengumumkan pada hari Selasa (15/10) kemarin bahwa mereka telah berkolaborasi dengan penerbit digital WEBTOON untuk membawa konten animasi baru dan orisinal ke layanan streaming.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Rabu (16/10), kemitraan strategis yang terjalin di antara keduanya bertujuan untuk mengembangkan dan memproduksi bersama konten animasi asli, berdasarkan pada katalog properti WEBTOON sendiri.

Katalog WEBTOON mencakup banyak seri yang terinspirasi dari manga ataupun manhwa. Komik web populer platform ini termasuk Lore Olympus karya Rachel Smythe, True Beauty yang dibuat oleh Yaongyi (terpilih meraih peringkat 4 dalam kategori web manga penghargaan Tsugi ni Kuru tahun ini), unOrdinary karya uru-chan, I Love Yoo dari Quimchee, dan SubZero oleh Junepurr. Pilihan genre komik layanan ini berkisar dari romansa, drama, komedi, fantasi, dan thriller.

BACA JUGA :  Baru Saja Ulang Tahun, Ini 5 Momen Terkeren Zoro One Piece!

Baik WEBTOON dan Crunchyroll akan menangani distribusi, lisensi, dan ritel setiap seri baru.

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan WEBTOON … WEBTOON memiliki katalog konten dan pencipta yang luar biasa yang beresonansi mendalam dengan audiens kami dan kami tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk menyenangkan penggemar daripada membuat cerita ini menjadi hidup melalui animasi,” ujar General Manager Joanne Waage.

WEBTOON SVP dari IP Development Taylor Grant memberi komentarnya tersendiri terkait pengumuman kemitraan tersebut:

“Ada daya tarik crossover yang luar biasa dengan pembaca kami, dan sinergi kreatif yang luar biasa pada jenis cerita yang ingin kami sampaikan. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Crunchyroll untuk menghadirkan karakter kami yang menarik secara global kepada khalayak dan konsumen dengan cara-cara baru, serta menciptakan peluang baru bagi para pencipta berbakat kami. ”

BACA JUGA :  Blackpink Raih 3 Penghargaan di E! People’s Choice Awards 2019

Crunchyroll sendiri sebelumnya berkolaborasi dengan Ellation Studios untuk menggarap proyek adaptasi animasi dari komik karya Raye Rodriguez, High Guardian Spice yang dijadwalkan rilis tahun ini sebagai konten “Crunchyroll Originals”.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×