Demi Keamanan dan Masa Depan, Sony Daftarkan Merk Dagang PS6 - PS10

Gaming Okt 30, 2019

Sony selalu menjadi perusahaan yang berpikiran maju dalam hal PlayStation, dengan PlayStation pertama memelopori penggunaan CD daripada kartrid atau format eksklusif lainnya. Sekarang, Sony melangkah jauh ke masa depan dengan mendaftarkan merek dagang “PS (angka)” dari PS6 ke PS10.

Dilansir dari Gematsu via Crunchyroll, Rabu (30/10), langkah ini dilakukan Sony mungkin sebagai keamanan untuk platform PlayStation di masa depan.

Ada salah satu gambar yang terlampir di bawah berbunyi “PS10” (piiesuten) dalam Katakana Jepang, yang menggunakan suara fonetik dari bahasa Inggris untuk membuat kata Jepang.

Semua merek dagang diajukan pada tanggal 9 Oktober lalu, dan resmi diberikan kepada perusahaan pada Selasa (29/10) oleh kantor merek dagang Jepang.

Pengajuan jenis keamanan untuk merek dagang seperti ini merupakan kejadian biasa bagi Sony selaku perusahaan besar di Jepang. Berikut adalah riwayat merek dagang “PS” di Jepang:

“PS” (bermerek pada tahun 2000, dirilis pada tahun 1994)
“PS2” (bermerek dagang pada tahun 1999, dirilis pada tahun 2000)
“PS3” (bermerek dagang pada 2005, dirilis pada 2006)
“PS4” (bermerek dagang pada 2006, dirilis pada 2013)
“PS5” (bermerek dagang pada 2006, dirilis pada 2020)

Memperhatikan riwayat di atas bahwa meskipun merek dagang telah diajukan, seperti PS5 pada tahun 2006, atau saat PS3 keluar, itu tidak menandakan bahwa Sony akan memberi nama PlayStations mendatang secara numerik, atau bahkan memiliki PlayStations sama sekali.

Dengan PlayStation 5 yang akan dirilis pada akhir 2020, siapa yang tahu seperti apa pasar konsol dalam lima generasi ke depan. Tapi setidaknya, Sony sudah memikirkan masa depan untuk apa pun konsolnya.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.