[Liputan] ISEKAI 2019, Festival Para Karakter Omnyoji Arena

Pop Kultur Okt 07, 2019

Hai, MedForians!

Pernah mendengar atau melihat game Omnyoji Arena? Atau ingin bertemu dengan para karakter dari Omnyoji Arena? Semua bisa dilakukan dalam acara ISEKAI 2019 yang diadakan beberapa waktu lalu. Acara ini diselenggarakan oleh Cosura (Cosplay Surabaya) sebagai bentuk ulang tahun komunitas mereka yang ke 12 tahun. Dalam acara tahun ini, mereka membawa Omnyoji Arena sebagai tema khusus, mau tau keseruan acara ini? mari simak artikel ini sampai habis!

ISEKAI 2019

Didukung banyak komunitas

Dalam acara ISEKAI 2019, cosura mengundang beberapa komunitas-komunitas yang ada di Kota Surabaya. Beberapa diantaranya adalah komunitas mahjong, komunitas tokusatsu, komunitas idol group, dan komunitas game konsol. Para komunitas diberikan tempat untuk mempertunjukkan aktivitas komunitas tersebut. Yang menarik adalah stand dari komunitas mahjong, karena untuk pertama kalinya redaksi melihat adanya permainan mahjong dalam event.

Dapat ilmu secara cuma-cuma dalam workshop

Selain menampuilkan kegiatan komunitasnya, para komunitas dan sponsor juga mendapat kesempatan untuk mengisi berbagai workshop di panggung. Adapun workshop yang ditampilkan adalah origami, dance cover dan koreografi, make up, serta crafting.

Merasa jago main game? Ayo ikut kompetisinya!

Karena acaranya bertema Omnyoji Arena, maka sudah pasti game dari Omnyoji Arena bakal dipertandingkan dalam event ini. Namun tidak hanya Omnyoji Arena, game balap yang sudah menemani para gamers sejak kecil, yaitu Crash Team Racing juga ikut dipertandingkan.

Cosplay Omnyoji

Di hari Minggu, terdapat acara coswalk khusus yang menampilkan para karakter dari Omnyoji Arena. Beberapa juri dan guest cosplayer juga ikut meramaikan coswalk ini.

Laper dan haus? tenang, di dalam area event terdapat maid cafe yang diselenggarakan oleh Candy Cure Maid Cafe dan juga vending machine yang menjual aneka minuman dingin dan makanan ringan.

Sekian liputan singkat dari redaksi, semoga kedepannya cosura makin sukses dan bisa mengadakan acara seperti ini lagi.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.