Menu Tutup

Manga Haikyuu! Masuki Final Arc

Kabar terhangat untuk kalian pecinta manga voli, Haikyu!!. Manga karya Haruichi Furudate itu dikabarkan telah memasuki arc terakhirnya.

Dikutip dari Anime News Network dan Crunchyroll, Senin (28/10), informasi final arc  disampaikan via situs resmi manga Haikyuu!!. Final arc ini telah hadir dalam bab terbaru edisi ke-48 majalah besutan Shueisha, Shonen Jump Weekly, yang baru saja dirilis hari ini di Jepang.

“Terima kasih semuanya atas dukungan Anda sampai akhir!,” ungkap pernyataan resmi sang mangaka via Twitter.

Sebelumnya, Manga ini mengambil jeda dalam edisi ke-47 majalah Weekly Shonen Jump beberapa waktu lalu. Penulis beralasan bahwa pengambilan jeda itu agar dapat melakukan penelitian.

BACA JUGA :  Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Rilis PV Baru, Umumkan Seiyuu Tambahan

Manga bertema voli karya Furudate ini sangat populer dan internasional sejak diterbitkan di majalah sejak Februari 2012 silam. Manga-nya telah terjual lebih dari 34 juta cetakan, dan volume seri ke-40 berikutnya akan dirilis Jumat ini, pada 1 November mendatang.

Manga Haikyu!! telah diadaptasi menjadi serial anime TV yang diproduksi oleh Production I.G selama tiga musim dari 2014 hingga 2016. Musim keempatnya berjudul Haikyu!! To The Top, dan dijadwalkan tayang perdana pada Januari 2020. Sebuah OVA baru juga bakal tayang pada tahun depan.

BACA JUGA :  Manga Spin-Off SSSS.Gridman Tentang Akane Dibatalkan

Selain seri anime dan OVA, Manga ini juga telah mengilhami serangkaian drama panggung dan sebuah animasi pendek.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×