Novel Ringan Oregairu Dikonfirmasi Benar-benar Tamat di Volume ke-14

Pop Kultur Okt 18, 2019

Setelah beberapa kali maju mundur dan mengalami ketidak pastian, kali ini novel Oregairu dikonfirmasi benar-benar tamat di Volume ke-14.

Dilansir dari Crunchyroll, Jumat (18/10), pengumuman ini disampaikan via akun Twitter resmi untuk penerbit novel ringan milik Shogakukan, Gagaga Bunko. Mereka telah mengkonfirmasi bahwa volume ke-14 berikutnya dari seri komedi romantis karya Wataru Watari berjudul lengkap My Youth Romantic Comedy Is Wrong, As I Expected akan menjadi yang terakhir.

Volume 13 sebelumnya dirilis hanya satu tahun yang lalu, November 2018, dan volume akhir Oregairu dijadwalkan untuk tersedia di Jepang pada 19 November 2019.

Serial ini mulai diterbitkan pada bulan Maret 2011 dan telah terjual lebih dari sembilan juta kopi dalam delapan setengah tahun hingga pada bulan Maret 2019. Seri ini mendominasi peringkat tahunan novel ringan dari Takarajimasha, Kono Light ga Sugoi! (This Light Novel is Amazing!) selama tiga tahun berturut-turut dari 2014 hingga 2016.

Lima hari setelah rilis volume terakhir, penulis novel Watari akan bergabung dengan sebuah acara bincang-bincang berjudul “A talk that makes the final volume one hundred times more interesting” yang akan diadakan di gedung kantor pusat Shogakukan di Tokyo pada 23 November mendatang.

Dia akan menjelaskan seluruh seri dari sudut pandangnya dan mengungkapkan rahasia di balik penciptaannya. Komedian Jepang, Seitaro Mukai akan berperan sebagai pembawa acara.

Novel ringan ini telah diadaptasi menjadi anime TV sebanyak dua kali: musim pertama berdurasi 13 episode dengan judul My Teen Romantic Comedy SNAFU (April-Juni 2014), dan musim kedua 13-episode My Teen Romantic Comedy SNAFU TOO! (April-Juni 2016). Musim ketiga yang banyak ditunggu-tunggu fans saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.