Menu Tutup

Oppo Resmi Boyong Reno 2 dan Reno 2F ke Indonesia

Setelah sebelumnya Reno 2 dan Reno 2F diperkenalkan secara global di India pada Agustus lalu, kini kedua ponsel tersebut diboyong Oppo ke Indonesia pada Selasa (8/10) kemarin.

Dilansir dari Kompas Tekno, Rabu (9/10), salah satu keunggulan kedua smartphone itu terletak pada kamera yang diklaim jauh lebih mumpuni dibandingkan seri sebelumnya.

“Oppo Reno 2 hadir dengan segala fitur-fitur tambahan untuk videografi dan fotografi,” kata Brand Planning Manager Oppo Indonesia, Stiffen Andika.

Dari segi spesifikasi, kedua ponsel ini memiliki kesamaan di beberapa sektor, seperti ukuran layar, kamera selfie, baterai, sistem operasi yang dijalankan, dan jumlah kamera belakang.

Baik Oppo Reno 2 maupun Oppo Reno 2F dibekali layar 6,53 inci panel AMOLED, kamera depan 16 megapiksel, baterai 4.000 mAh (fast charging VOOC 3.0 20W), sistem operasi Android 9.0 Pie (Color OS 6.1), dan empat kamera belakang.

Meski jumlah kamera selfie dan kamera belakangnya sama, namun spesifikasi kameranya saja yang berbeda. Selain spesifikasi kamera, SoC serta kapasitas memori juga berbeda.

Oppo Reno 2

Oppo Reno 2 dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri atas kamera wide 48 MP (sensor Sony IMX 586, lensa f/1.7), kamera telephoto 13 MP (f/2.4), kamera ultra wide 8 MP, dan kamera monokrom 2 MP untuk efek portrait.

Oppo Reno 2
Oppo Reno 2 (sumber: Kompas Tekno)

Kamera belakang kedua ponsel ini punya beberapa fitur ciamik yang ditujukan untuk merekam video. Di antaranya adalah fitur perekaman video wide-angle, fitur fokus audio ketika merekam yang bernama Video Dynamic Zoom, dan fitur penstabil video bernama Ultra Steady Video. Fitur penstabil ini mengombinasikan frame rate 60 fps, OIS, dan EIS dengan IMU sensor.

BACA JUGA :  Peringati Hari Ayah Nasional, Google Rilis Doodle Spesial

Kamera selfie Oppo Reno 2 mengadopsi mekanisme pop-up dengan model Pivot Rising Camera yang mirip seperti “sirip ikan hiu”.

Untuk sektor dapur pacu, ponsel ini dipersenjatai chip Snapdragon 730G, RAM, 8 GB dan memori internal 256 GB.

Dikutip dari detik Inet, Oppo mengklaim bahwa ponsel ini ditargetkan khusus untuk pembuatan video pendek bagi vlogger dan kreator konten di smartphone.

“Banyak para content creator mengatakan kesulitan membuat video kualitas tinggi dan stabil. Akhirnya mereka menggunakan alat bantu tripod. Sekarang cukup menggunakan Oppo Reno2 sudah bisa,” ucap PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Untuk memudahkan para vlogger dan kreator konten, Reno 2 memiliki aplikasi video editor pintar bawaan bernama soloop.

Oppo Reno 2F

Yang berbeda dari Oppo Reno 2F pada kamera 48 MP ini adalah di bagian sensor, yang mengandalkan sensor Samsung ISOCELL GM1. Selain itu, kamera depannya juga menggunakan mekanisme pop-up konvensional.

Oppo Reno 2F
Oppo Reno 2F (sumber: Kompas Tekno)

Untuk sektor dapur pacu, Oppo Reno 2F mengusung chip MediaTek Helio P70, dan dipadankan dengan konfigurasi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

BACA JUGA :  Facebook Larang Pembuat Konten Mobile Legends Menghadiri Turnamen M1

Harga dan ketersediaan

Kedua ponsel ini memiliki harga yang berbeda jauh. Oppo Reno 2 dihargai sebesar Rp 7.999.000, dan Oppo Reno 2F dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 5.399.000. Keduanya bisa dipesan secara online via e-commerce Lazada mulai 8 Oktober.

Pembelian Oppo Reno 2 di Lazada berlangsung hingga 18 Oktober, dan pembeli bisa mendapatkan bonus bonus JBL Go Portabel Wireless Speaker. Sedangkan pemesanan online Reno 2 baru akan berakhir 30 Oktober, dengan bonus bluetooth headset Oppo Enco Q1.

Penjualan Oppo Reno 2 perdana di toko offline dibuka pada 31 Oktober, sementara Oppo Reno 2F bisa didapatkan secara offline pada 18 Oktober mendatang.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×