Pendiri NET TV, Wishnutama Ditunjuk Sebagai Menteri

Media Okt 21, 2019

Pendiri dan eks CEO NET Mediatama, Wishnutama Kusubandio atau akrab dikenal dengan Wishnutama, mengaku diminta Presiden Joko Widodo untuk membantu di periode keduanya.

Dikutip dari Tirto.id dan Kompas.com, Senin (21/10), beliau masih merahasiakan posisi menteri yang akan dijabatnya nanti.

“Saya belum bisa sampaikan. Tentunya akan diumumkan nanti oleh pak presiden langsung,” ujar Wishnutama usai bertemu Jokowi di Istana Negara.

Meski begitu, ia sedikit membocorkan isi obrolannya dengan Jokowi. Wishnutama mengungkapkan bahwa ia diminta untuk meningkatan kreativitas, membuat event yang menarik dunia internasional, hingga menggenjot devisa.

“Kira-kira di bidang yang kemampuan saya lah, kalian pasti tahu lah. Ya kira-kira untuk meningkatkan kreativitas di Indonesia. Lalu juga meningkatkan devisa. Kan, bingung kan?” ujar Wishnutama.

Akan tetapi, Wishnutama enggan membeberkan posisi menteri apa yang akan diembannya.

“Nanti diumumkan,” ujarnya.

Wishnutama pun menyatakan, meskipun tidak pernah terbersit di benaknya duduk di kursi menteri, namun ia siap menerima tugas tersebut.

“Ya walaupun saya tidak pernah bercita-cita menjadi menteri, tapi untuk sebuah kebaikan bangsa kita, saya bersedia.”

Beliau mengaku optimistis dengan pekerjaan baru yang akan dijalankannya nanti. Ia pun siap melepaskan jabatan di sejumlah perusahaan miliknya.

“Secepatnya (mundur). Ya kan ada beberapa. Bukan hanya di NET, di Kumparan juga,” pungkasnya.

Sebelumnya, pendiri NET Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta. Ia datang pada hari ini dengan berkemeja putih untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo sekitar pukul 11.05 WIB.

“Ini dipanggil (Presiden Joko Widodo). Baru tadi malam (diberitahu),” kata Wishnutama saat akan menemui Presiden Joko Widodo.

Prestasi di Asian Games 2018

Wishnutama sendiri cukup dikenal dalam era pemerintahan Presiden Joko Widodo periode pertama. Bersama Erick Thohir. Beliau sukses menggelar acara Asian Games 2018.

Wishnutama yang memiliki latar belakang di dunia penyiaran dipercaya menjadi Creative Director dalam prosesi upacara pembukaan sekaligus penutupan.

Ia bertanggung jawab atas semua sajian yang akan dimunculkan dalam upacara tersebut. Kedua upacara itu mendapat sanjungan berbagai pihak baik dari dalam maupun luar negeri, karena berhasil menampilkan berbagai atraksi yang begitu menarik.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.