Seri Lawas Mashin Eiyūden Wataru Dapatkan Adaptasi Anime Baru, Tayang 2020

Pop Kultur Okt 17, 2019

Kabar mengejutkan datang dari seri lawas Mashin Eiyūden Wataru (Mashin Hero Wataru). Seri lawas yang sempat mendapatkan adaptasi anime di era 80-an itu bakal kembali mendapatkan adaptasi anime terbaru.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Kamis (17/10), pengumuman ini disampaikan langsung oleh Studio anime Sunrise dan merek mainan Bandai SPIRIT pada hari Rabu (16/10) kemarin via Twitter.

Judul baru tersebut bernama “Mashin Eiyūden Wataru Shichi Tamashii no Ryūjinmaru” (Seven-Souled Ryūjinmaru), dengan peluncuran video promosi animasinya dijadwalkan akan debut di acara Tamashii Nation 2019 yang berlangsung 25-27 Oktober mendatang.

Pengumuman itu juga menyertakan tagline “Petualangan baru dimulai pada musim semi 2020!” yang menandakan bahwa anime baru tersebut akan tayang musim semi tahun depan.

Tak hanya itu, situs teaser untuk proyek baru tersebut telah memasang hitungan mundur ke pengungkapan PV, saat ini dalam waktu kurang dari 10 hari, untuk menyambut acara Tamashii Nation 2019 bulan ini.

Acara yang akan digelar di Akihabara UDX, Akihabara itu juga akan menampilkan produk baru dari Bandai dan bonus untuk anggota Tamashii Nations. Selain itu, Hiroshi Kōjina, sutradara fotografi dan perancang karakter tamu untuk anime Mashin Eiyūden Wataru 2, akan muncul di acara pemutaran dan sesi talkshow untuk anime tersebut pada tanggal 25 Oktober pukul 20.00 JST.

Serial anime televisi perdana Mashin Eiyūden Wataru (Mashin Hero Wataru) diproduksi oleh Sunrise, dan tayang pada tahun 1988. Sekuelnya, berjudul Mashin Eiyūden Wataru debut pada tahun 1990, diikuti oleh Chō Mashin Eiyūden Wataru pada tahun 1997. Waralaba ini telah menginspirasi tiga anime OVA yang memulai debutnya antara tahun 1989 hingga 1993.

Seri ini menceritakan tentang Wataru, seorang bocah lelaki berusia sembilan tahun yang diangkut ke ranah magis Soukaizan. Menggunakan mecha Ryujinmaru, Wataru dan teman-temannya melakukan perjalanan setiap tingkat dunia fantasi platformer-esque, mengatasi krisis di Soukaizan, kemudian mereka berjuang untuk mengalahkan bos terakhir bernama Doakuda.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.