#TeamTrees, Gerakan Para Youtubers untuk Penanaman 20 Juta Pohon

Media Okt 27, 2019

Sebuah gerakan penanaman pohon dalam jumlah masif untuk mengatasi permasalahan iklim bumi digaungkan oleh para Youtubers dari seluruh Amerika Serikat.

Dikutip dari The Verge, Minggu (27/10), Gerakan #TeamTrees ini bertujuan untuk mengumpulkan dana sebesar USD 20 juta yang nantinya akan digunakan untuk penanaman 20 juta pohon. Kampanye penanggulangan permasalahan iklim ini digagas oleh sebuah channel Youtubers, MrBeast. Gerakan ini diadakan sebagai perayaan keberhasilannya mendapatkan 20 juta subscribers.

Pada awalnya, para subscibers di channel youtubenya memintanya agar menanam 20 juta pohon sebagai perayaan dari keberhasilan channelnya tersebut meraih 20 juta subscribers. Keinginan penggemarnya ini pun terdengar olehnya.

Youtubers yang memiliki nama asli Jimmy Donaldson ini pun melalui channel Youtubenya memulai penggalangan dana untuk gerakan penanaman 20 juta pohonnya tersebut. Melalui hashtag #TeamTrees, sumbangan dari para donatur akan disalurkan melalui Yayasan Arbor Day yang nantinya setiap dolar dari sumbangan tersebut akan digunakan untuk menanam satu pohon.

“Kami ingin menunjukkan bahwa YouTube bukan hanya festival drama. Kami benar-benar memiliki pengaruh yang nyata dan dapat membuat perubahan yang nyata,” ujar Donaldson.

Yayasan Arbor Day sendiri memang sedang menjalankan sebuah gerakan sendiri untuk menanam 100 juta pohon yang akan dimulai pada bulan Januari tahun 2020 dan diharapkan akan mencapai tujuannya tersebut pada bulan Desember tahun 2022.

Hingga berita ini ditulis, sudah terkumpul dana sebesar USD 4.252.520 yang diperoleh dari berbagai Youtubers dan tokoh-tokoh terkenal lainnya dari seluruh dunia, seperti Alan Walker, Mark Rober, Ninja, Jacksepticeye, Notch, dan yang lainnya. Nantinya diharapkan gerakan ini akan mencapai targetnya pada tahun 2020 mendatang.

Nah, bagaimana? Apakah MedForians ingin ikut berpartisipasi juga dalam program penyelamatan iklim bumi ini? MedForians bisa ikut menyumbang melalui tautan disini.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.