Menu Tutup

Advan Rilis Smartphone Nasa, Ponsel Media Sosial Harga Terjangkau

Vendor ponsel dalam negeri, Advan kembali merilis produk terbarunya pekan ini. Ponsel tersebut hadir dengan nama Nasa dan dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp 749.000.

Dikutip dari Nextren.grid dan Kompas Tekno, Kamis (7/11), ponsel Nasa menyasar segmen entry-level. Pihak Advan menjelaskan bahwa target pasar ponsel ini adalah para generasi muda yang aktif di dunia maya maupun media sosial.

“Advan Nasa (hadir) untuk masyarakat Indonesia dan para milenial yang punya hobi di media sosial,” ujar GM Marketing Advan, Aria Wahyudi dalam keterangan resmi.

Dengan harga murah meriah, Advan Nasa mengusung layar berjenis IPS dengan ukuran 5,2 inci beresolusi QHD.

Di sektor kamera, Advan Nasa dibekali dengan sebuah kamera beresolusi 5 MP dengan bukaan f/2.2. Sementara di bagian depannya dipasang kamera selfie 2 MP, dan sudah tertanam fitur beauty.

BACA JUGA :  Indonesia Berencana Bangun Bandar Antariksa Pertama, Ini Lokasinya!
Advan Nasa (sumber: Kompas)

Dari segi performa, ponsel ini didukung oleh prosesor quad core berkecepatan 1,4 GHz dan dipadukan dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, serta baterai berkapasitas 2.450 mAh.

Sedangkan untuk software, ponsel ini sudah dipasang dengan sistem operasi Android 9 Pie serta dilapis dengan antar muka IDOS 9S.12. Ponsel ini juga mendukung dual SIM card serta konektivitas 4G.

Ponsel ini juga menyematkan fitur biometrik pemindai wajah, yang diklaim mampu mendeteksi titik-titik wajah dengan akurat, dan bisa membuka kunci layar dengan cepat tanpa hambatan.

Aplikasi media sosial macam Facebook, Instagram, WhatsApp, ataupun Twitter sudah hadir dalam ponsel terbaru besutan Advan. Untuk memberi kenyamanan bermain game, Advan memasang 10 Touch Point.

BACA JUGA :  Ikuti Tren, Sistem Pembayaran Facebook Resmi Diluncurkan

Advan Nasa hadir dalam tiga varian warna, yaitu biru, hitam, dan hijau. Ponsel ini bisa didapatkan secara online di kanal toko resmi Advan, di e-commerce Shopee, dan Tokopedia mulai tanggal 11 November mendatang.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×