Menu Tutup

Anime Expo Perdana Digelar di Arab Saudi

Negara Timur Tengah terutama di Arab Saudi semakin menyediakan aneka hiburan dan acara yang beragam sejak pemerintah di sana melonggarkan sebagian larangan terkait hiburan. Hal itu dilakukan dalam upaya mewujudkan kebijakan reformasi ekonomi yang dipimpin Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman.

Salah satunya adalah adanya acara bertema anime dan manga internasional pertama di Arab Saudi, Saudi Anime Expo. Mengutip dari NHK dan Manilla Bulletin, Jumat (15/11), para penggemar anime di Arab Saudi sangat antusias, hingga membanjiri acara tersebut.

Saudi Anime Expo dibuka di Riyadh pada Kamis (14/11) kemarin, dan akan berlangsung hingga Sabtu (16/11) besok. Harga tiket dibanderol seharga 150 riyal dan 450 riyal.

Para pengunjung bisa melihat gambar-gambar atau memainkan gim video yang berhubungan dengan serial anime populer, termasuk “Attack on Titan”, “Naruto”, dan “One Piece” di stan-stan di lokasi acara.

BACA JUGA :  Setelah Penantian Panjang, Ghostbusters 3 Rilis Trailer Perdana

Banyak pengunjung wanita mengenakan sejenis gaun hitam Islami yang disebut abaya, yang menutupi seluruh tubuh kecuali tangan dan mata. Mereka juga memakai niqaab.

Tetapi, beberapa orang terlihat datang berpakaian cosplay sebagai karakter anime favorit mereka. Atau cukup banyak juga pengunjung yang memakai kimono.

Sedangkan beberapa orang Jepang mengenakan pakaian tradisional Saudi, termasuk keffiyeh dan pakaian agal hitam.

Beberapa orang Jepang mengenakan pakaian tradisional Saudi, termasuk keffiyeh, pakaian agal hitam dan panjang pergelangan kaki putih panjang dan berbahasa Arab.

Beberapa wanita mengenakan niqaab sementara yang lain mengenakan Kimono tradisional Jepang.

Di tengah pameran, sejumlah figure besar Grendizer Robot Super dari Jepang dipajang, sementara yang lebih kecil telah tersebar di sekitar acara.

Antusiasme fans anime

Seorang siswa sekolah menengah mengatakan bahwa dia membeli sebuah figure dari anime “Dragon Ball”, setelah menunggu 2 jam untuk masuk ke venue. Dia mengatakan ini adalah pertama kalinya dia mengunjungi acara semacam itu, dan dia sangat bersemangat.

BACA JUGA :  Januari 2020, Situs Streaming Anime Legal Ponimu Ditutup

Selain itu, seorang mahasiswa mengatakan bahwa sebelum acara Saudi Anime Expo digelar, dia hanya bisa melihat anime secara online. Dirinya sangat bersyukur sekaligus antusias untuk menghadiri acara tersebut.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×