Blizzard Resmi Umumkan Game Diablo IV Pada Ajang BlizzCon 2019!

Gaming Nov 04, 2019

Kabar terbaru datang dari BlizzCon 2019 yang telah berlangsung sejak 1 – 2 November 2019 kemarin, BlizzCon sendiri adalah ajang konvensi yang diadakan oleh Blizzard Entertainment untuk merayakan franchise utama mereka seperti Warcraft, StarCraft dan Diablo.

DIkutip dari Gematsu, Senin (4/11), dalam ajang tersebut Blizzard mengumumkan beberapa proyek mereka, namun yang menjadi sorotan besar bagi para gamer adalah pengumuman franchise yang sangat legendaris dari Blizzard yaitu Diablo IV.

Setelah sebelumnya Blizzard membuat para fans kecewa dengan mengumumkan game mobile Diablo di ajang BlizzCon 2018 yang mendapatkan banyak respon negatif oleh banyak gamer termasuk fans, kini sepertinya Blizzard tidak mau mengulang kesalahan yang sama.

Kali ini Blizzard benar-benar menuruti kemauan para fans, dengan resmi merilis trailer cinematic sekaligus gameplay Diablo IV, Blizzard juga mengumumkan informasi detail terkait gim tersebut.

Diablo IV merupakan sekuel langsung dari gim Diablo III yang mengambil setting waktu beberapa tahun setelah Diablo III. Serta Blizzard juga mengumumkan tiga class karakter Diablo IV yang dapat dimainkan dalam satu event dalam gim tersebut, antara lain :

  • The Barbarian, terkenal atas kekuatan tak tertandingi dan serangan jarak dekat, menggunakan sistem baru yang lebih kuat dalam battle yaitu Arsenal, dimana mereka dapat membawa 4 jenis senjata dan bergonta-ganti di antara keempatnya untuk menyerang dengan masing-masing gaya dari senjata tersebut.
  • The Sorceress akan kembali ke akarnya dari Diablo II, mengendalikan elemen yang pastinya untuk memusnahkan musuh serta memunculkan skill yang mirip dengan Glacial Spike di atas tanah, menyetrum dengan Charged Bolt, dan menjatuhkan hujan Meteor dari langit.
  • The Druid adalah shapeshifter buas yang semakin diperkuat untuk bebas berubah menjadi werewolf, werebear, dan human untuk melepaskan kekuatan alam yang dipadukan dengan kekuatan Burning Hell.

Para pemain juga akan mampu bereksperimen dan menemukan beragam Build Character melalui talent tree dan skill yang mudah disesuaikan, sistem loot yang mendalam dan dipenuhi oleh set item dan item legendary, sistem rune dan kombinasi rune word, bahkan tunggangan kustom untuk melalui dunia dengan sistem mirip open world.

Diablo IV dikembangkan menggunakan teknologi terbaru yang mendorong franchise ini menjadi semakin ‘gelap’ dan “mendalam”. Teknologi ini akan menjadi bagian inti dalam pengalaman bermain yang dirasakan, didengar dan dilihat oleh para pemain sehingga memberikan ‘kedalaman’ yang lebih jauh dan pengalaman yang lebih seru.

Blizzard juga mengumumkan hal menarik lainnya dimana ada mode multiplayer yang kini tak lagi terbatas dalam membangun party dan menjelajahi dungeon bersama. Nantinya, para pemain dapat bertemu dengan party lain ketika berpetualang di dungeon yang akhirnya bisa memulai ke PvP atau PvE.

Namun, sangat disayangkan Blizzard tidak mengumumkan tanggal rilis pasti Diablo IV ini. Tetapi dipastikan akan hadir pada PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Bagaimana dengan MedForians? Apakah kalian tertarik dengan franchise legendaris ini? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar.

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.