Hideo Kojima Raih 2 Penghargaan Guinness World Record

Gaming Nov 11, 2019

Kabar terbaru hadir dari sutradara game terkenal di dunia, Hideo Kojima. Setelah baru saja merilis game Death Stranding untuk konsol PlayStation 4, kali ini pendiri Studio Kojima Productions itu mencetak prestasi tersendiri.

Dikutip dari Twitter Guinness World Record cabang Jepang dan Hideo Kojima sendiri, Minggu (10/11), Kojima menerima total dua penghargaan sekaligus dari Guinness World Records cabang Jepang. Pertama sebagai Game Director dengan Follower Terbanyak di Twitter yang mencapai 2 juta lebih (pada saat sertifikasi total adalah 2.813.385 pengikut) untuk akun Bahasa Inggrisnya saja, dan kemudian untuk media sosial Instagram yang mencapai hampir 900 ribu (888.539 pengikut pada saat sertifikasi). Rekor ini kemudian diunggah kembali oleh Kojima Productions.

Dengan adanya rekor ini, semakin membuktikan bahwa Kojima merupakan salah satu Game Director yang memiliki basis penggemar besar dan dicintai oleh seluruh fansnya. Bukan hanya semata karya besar macam Metal Gear Solid dan Death Stranding saja, tapi juga kepribadiannya.

Sertifikat penghargaan yang diraih Hideo Kojima (sumber: Twitter Hideo Kojima dan Kojima Productions)

Berbagai reaksi ataupun ucapan selamat diungkapkan oleh warganet hingga penggemarnya, yang tampaknya cukup terkejut mendengar kabar ini sendiri.

Reaksi dan ucapan selamat warganet

Terakhir kali Hideo Kojima menerima sertifikat Guinness World Record Gamer’s Edition pada 2008 silam. Prestasinya terkait Metal Gear Solid 2: Sons of liberty, yang meraih penjualan terlaris game stealth di Play Station 2.

Bagaimana, MedForians? Tertarik untuk mengikuti jejak Kojima?

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.