Menu Tutup

Makoto Yukimura Mulai Mengerjakan Final Arc Manga Vinland Saga

Makoto Yukimura, penulis manga di balik serial hit Vinland Saga, yang baru-baru ini mendapatkan adaptasi anime pada Juli lalu, secara resmi mengonfirmasi via Twitter, Minggu (10/11) kemarin bahwa ia memulai mengerjakan final arc manga.

Dikutip dari Anime News Network melalui Crunchyroll, Senin (11/11), penulis mengumumkan dirinya baru saja mulai menggarap arc keempat dan terakhir, yang diprediksi akan membutuhkan “beberapa tahun” untuk menyelesaikannya.

Dalam posting Twitter, ia menyatakan bahwa keseluruhan manga Vinland Saga dibagi menjadi empat bagian. Tiga bagian pertama manga bertema Bangsa Viking itu termasuk arc “War”, arc “Slave”, dan arc “Eastern Expedition”. Yukimura menambahkan bahwa arc terakhir bakal berjumlah lebih dari 50 bab dengan total mencapai lebih dari 1.000 halaman.

BACA JUGA :  Seiyuu Aoi Yuuki “Menampar” Penggemarnya dengan Harisen Sebagai Hadiah Undian

Yukimura meluncurkan seri manga Vinland Saga di majalah Weekly Shonen milik Kodansha pada tahun 2005, tetapi Kodansha kemudian memindahkan seri itu ke Afternoon di tahun yang sama. Kodansha telah menerbitkan volume ke-22 manga ini pada 21 Juni lalu.

Manga tersebut telah menerima banyak penghargaan, mulai dari Manga Umum Terbaik dalam Penghargaan Manga Tahunan milik Kodansha ke-36 pada tahun 2012. Seri ini kemudian memenangkan Grand Prize dalam divisi manga di Japan’s Arts Media Festival Festival ke-13 di tahun 2009.

Sinopsis

Thorfinn adalah putra dari salah satu pejuang Viking terbesar, tetapi ketika ayahnya terbunuh dalam pertempuran oleh pemimpin tentara bayaran Askeladd, ia bersumpah untuk membalas dendam.

BACA JUGA :  Februari 2020, Odex Indonesia Siap Putar Konosuba: Legend of Crimson

Thorfinn bergabung dengan grup Askeladd untuk menantangnya berduel, dan akhirnya terjebak di tengah perang untuk mahkota Kerajaan Inggris.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×