Marvel dan Tsuburaya Akan Membuat Komik Ultraman

Pop Kultur Nov 23, 2019

Dalam acara Tokyo Comic Con, Tsuburaya Productions mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Marvel Entertainment untuk membuat komik baru dari serial Ultraman.

Dikutip dari Anime News Network, Sabtu (23/11), pengumuman tersebut juga disertai dengan poster yang dibuat oleh komikus Alex Ross, dikenal di dunia komik melalui buku Kingdom Come terbitan DC Comics yang kemudian diunggah via cuitan Twitter.

Kolaborasi ini secara resmi akan dimulai tahun 2020 mendatang, dan para tim kreatif yang mengerjakan komik Ultraman akan diumumkan dalam waktu yang akan datang.

Menurut Editor-in-Chief Marvel Comics C.B. Cebulski, tujuan mereka membuat komik Ultraman adalah untuk menciptakan cerita dan ide kreatif baru di Jagat Ultra, sekaligus menyatukan fans Marvel dan Ultraman yang ada di seluruh dunia dengan gaya pembuatan komik Amerika yang khas dari Marvel.

Patut ditunggu saja kabar lebih lanjut dari kolaborasi jagat superhero Barat dan Timur ini.

Seri Ultraman buatan Tsuburaya Productions diluncurkan pada tahun 1966, dan baru merayakan hari jadinya yang ke-50 pada 2016. Seri terbaru dalam waralaba ini adalah Ultraman Taiga, yang tayang perdana pada 6 Juli. Pertunjukan ini akan mendapatkan rilis di seluruh dunia pada tahun 2020.

Tsuburaya Productions juga memulai debutnya dengan Ultra Galaxy Fight pada tanggal 29 September, dan acara ini tayang di saluran YouTube resmi dengan teks bahasa Inggris.

Sumber: Press release Marvel dan Tsuburaya, @Marvel

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.