Menu Tutup

Mi CC9 Pro Resmi Dirilis, Ponsel Pertama Berkamera 108 MP

Setelah berbagai rumor bermunculan, akhirnya Xiaomi resmi merilis Mi CC9 Pro di China.

Dikutip dari GSM Arena melalui Kompas Tekno, Rabu (6/11), Mi CC9 Pro menjadikannya ponsel pertama di dunia yang berkamera 108 MP.

Hadir dengan fitur kamera utama 108 MP, Mi CC9 Pro juga menyematkan sensor gambar Samsung Isocell Bright HMX yang menempel di bagian punggung ponsel beserta empat kamera lainnya. Jika dihitung, total kamera belakang di ponsel ini ada lima buah.

Adapun keempat kamera tersebut terdiri dua kamera telefoto beresolusi 5 MP (5x optical zoom) dan 12 MP (2x optical zoom), kamera ultra wide 20 MP, dan kamera makro 2 MP.

Pada bagian depannya, ponsel ini mengadopsi notch dengan model waterdrop yang menampung kamera selfie 32 MP (f/2.0).

Tak hanya kamera, ponsel ini juga ditopang dengan baterai jumbo berkapasitas 5.260 mAh, dan sudah didukung teknologi pengisian cepat 30W.

BACA JUGA :  Advan Rilis Smartphone Nasa, Ponsel Media Sosial Harga Terjangkau

Dengan daya sebesar itu, Mi CC9 Pro diklaim bisa diisi baterainya dari 0 sampai 100 persen hanya dalam waktu 65 menit.

Pada sektor hardware, Mi CC9 Pro dipersenjatai dengan chip gaming kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 730G.

Untuk urusan software, ponsel berukuran 6,47 inci dan beresolusi Full HD Plus ini telah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, dan sudah disertai dengan antarmuka MIUI 11 terbaru.

Harga dan varian

Di China, Mi CC9 Pro dibanderol dengan harga 2.799 Yuan (Rp 5,5 juta) untuk varian 6/128 GB dan 3.099 Yuan (Rp. 6,1 juta) untuk varian 8/256 GB.

Mi CC9 Pro warna (sumber: Xiaomi)

Ada pula Mi CC9 Pro edisi Premium yang hadir dengan lensa kamera utama 8P dan dijual dengan harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp 6,9 juta dengan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

BACA JUGA :  YouTube Bantah Kabar Penghapusan Akun Yang Tak Hasilkan Uang

Seluruh ponsel ini hanya tersedia di China dengan pilihan warna Aurora Green, Glacier White, serta Midnight Black, dan bisa dipesan mulai 11 November mendatang. Belum ada informasi apakah Mi CC9 Pro bakal diboyong ke luar atau tidak.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×