Sebelum Diakuisi Google, Facebook Sempat Lirik Fitbit

Teknologi Nov 03, 2019

Sebagaimana redaksi telah beritakan sebelumnya, Google siap mengakuisisi aplikasi teknologi di bidang kesehatan dan kebugaran, Fitbit. Tapi sebelum adanya Google, ada perusahaan yang ikut melirik Fitbit.

Kali ini, Facebook dikabarkan juga sempat melirik perusahaan pembuat jam tangan pintar kesehatan Fitbit tersebut. Laporan informasi ini disampaikan oleh narasumber yang identitasnya dirahasiakan oleh The Information.

Dilansir dari CNet melalui Liputan 6 danĀ Antara News, Sabtu (2/11), perusahaan media sosial raksasa besutan Mark Zuckerberg itu bahkan sempat berdiskusi untuk membeli Fitbit.

Meskipun tidak disebutkan berapa nilai yang ditawarkan Facebook kepada Fitbit, tapi informasi tersebut menyebutkan hanya separuh dari yang ditawarkan Alphabet. Alphabet membeli Fitbit senilai 2,1 miliar dolar Amerika Serikat.

Facebook tidak memberikan keterangan kepada CNet alasan mereka ingin mengakuisisi Fitbit. Raksasa media sosial tersebut dikabarkan juga ingin mengembangkan perangkat keras mereka.

Resmi diakuisi Google

Transaksi yang berkaitan dengan akuisisi Fitbit akan selesai pada 2020. Dalam keterangan resmi tentang akuisisi, Fitbit berkomitmen agar pengguna tetap memegang kontrol terhadap data mereka dan Fitbit akan tetap transparan soal data.

“Google merupakan mitra ideal untuk memajukan misi kami,” ujar CEO Fitbit James Park .

Fitbit menyatakan tidak pernah menjual informasi pribadi dan data kesehatan serta kesejahteraan penggunanya untuk iklan Google.

Park mengatakan, dengan sumber daya dan platform global Google, Fitbit bakal mampu mempercepat inovasi di bidangĀ wearable.

“Fitbit bisa lebih besar dan membuat kesehatan terjangkau untuk semua orang. Saya sangat bersemangat dengan apa yang terbentang di depan,” pungkasnya.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.