Seri Novel Karya Nisi Oisin, Bishonen Diadaptasi Jadi Anime

Pop Kultur Nov 23, 2019

Pada hari perilisan volume ke-10 dari novel “Bishonen Tokage: Hikari-hen” karya Nisi Oisin di Jepang yang jatuh pada Jumat (22/11), sebuah sampul berisikan informasi terkait adaptasi anime dari novel tersebut.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Jumat (22/11) kemarin, akun Twitter untuk novelis Jepang Nisi OisiN juga mengonfirmasi bahwa adaptasi anime dari seri Bishonen itu telah mendapatkan lampu hijau.

Rincian informasi lebih lanjut termasuk bagaimana dan kapan didistribusikan anime Bishonen akan diumumkan di kemudian hari.

Serial novel Bishonen sendiri telah diterbitkan oleh Kodansha Taiga sejak Oktober 2016. Kinako, yang dikenal sebagai perancang karakter asli untuk anime Gatchaman Crowds TV pada tahun 2013 dan 2015, menjadi ilustrator dari novel tersebut. Volume ke-9 telah rilis Oktober tahun lalu, sedangkan volume ke-11 seri ini dijadwalkan rilis pada 20 Desember mendatang.

Novel tersebut mendapatkan adaptasi seri manga Bishōnen Tanteidan (Detektif Tampan) karya Suzuka Oda yang diluncurkan di majalah ARIA Kodansha pada bulan April 2016. Manga ini kemudian pindah ke Shonen Magazine Edge pada Oktober 2018 setelah ARIA menghentikan publikasi pada April 2018. “Bagian pertama” manga berakhir pada Juli lalu, dan volume ke-5 telah dikirim pada 6 September.

Kisah novelnya dimulai dengan protagonis Mayumi Dōjima, seorang siswa sekolah menengah bermasalah di Akademi Yubiwa. Mayumi akhirnya bertemu dengan “Detektif Tampan,” lima bocah lelaki tampan namun eksentrik yang dikabarkan memecahkan masalah dan misteri di sekolah melalui kelompok nirlaba rahasia dan tidak resmi. Sang protagonis pun bergabung menjadi anggota tersebut.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.