Aqua Jadi Karakter Terpopuler di Polling Terbaru Konosuba

Pop Kultur Des 25, 2019

Setelah kekalahan menyedihkan dari Megumin, Eris, dan Iris dalam jajak pendapat popularitas karakter “pemilihan umum” pertama, heroine utama seri Konosuba, Dewi Aqua telah naik ke puncak polling jajak pendapat kedua, yang hasilnya diumumkan via website resmi Sneaker Bunko pada hari Jumat, (20/12) lalu.

Dikutip dari Anime News Network dan SG.cafe, Rabu (25/12), Aqua meraih 3.389.400 poin, membuatnya menang telak dari saingan terdekat, Megumin, yang berada di posisi kedua dengan 755.870 poin.

Bagian dari hasil ini tidak diragukan lagi dapat dikaitkan dengan orang-orang beriman yang saleh dari dewi air (atau akrab disapa dengan Axis Cult), yang keluar dengan kekuatan penuh untuk mendukung Aqua, tetapi juga pengaturan jajak pendapat online secara terbuka yang mungkin sedikit diakali oleh penggemarnya.

Polling tersebut dibuka dari 1 November hingga 5 Desember 2019, dan siapapun dapat memilih dalam jajak pendapat sekali sehari. Setiap suara bernilai 10 poin, tetapi siapapun yang memilih Aqua dapat memilih untuk memberinya 10 atau bahkan 50 poin.

Polling tersebut kemudian disertai dengan sebuah video promosi. Dalam video tersebut, Aqua tanpa malu meminta suara baik dalam video ataupun komik yang dirilis sebelum jajak pendapat ditayangkan.

Aqua bahkan merengek tentang penampilannya yang buruk dalam jajak pendapat terakhir dan mengeluh tentang bagaimana film KONOSUBA: Legend of Crimson berfokus sepenuhnya pada Megumin.

Sementara itu, gambar komik tersebut memperkenalkan tombol 50-point untuk voting Aqua-sama bagi para pengikut “Kepercayaan aliran Axis.” Dengan dukungan sebanyak ini, akan sangat lucu jika dia kalah.

Dalam komentarnya tentang hasilnya, Megumin mengklaim bahwa dia akan menjadi pemenang sejati jika bukan karena ulah Aqua. Untuk Aqua, dia mengklaim bahwa hasil jajak pendapat sepenuhnya adil.

Berikut hasil lengkap polling popularitas ini:

1. Aqua (3,389,400 poin)
2. Megumin (755,870 poin)
3. Darkness (208,570 poin)
4. Iris (207,910 poin)
5. Yunyun (193,600 poin)
6. Eris (174,990 poin)
7. Kazuma (102,490 poin)
8. Wiz (95,070 poin)
9. Chris (69,520 poin)
10. Vanir (51,830 poin)

Sebagai tambahan, sang penulis serial novel ringan Konosuba, Natsume Akatsuki akan menulis cerita pendek tentang tiga karakter pemenang polling teratas.

Aqua akan mendapatkan cerpennya sendiri, yang dibundel dengan salinan volume kompilasi cerpen yang sudah dipesan sebelumnya Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! Yorimichi (God’s Blessing on This Wonderful World! Detour), yang akan dirilis pada 1 Januari mendatang.

Kisah Megumin dan Darkness akan jadi satu cerita pendek mereka dengan salinan pre order volume ke+5 Combatants Will Be Dispatched!, seri Akatsuki lainnya, yang juga akan dirilis pada awal Januari mendatang. Kedua buku ini juga akan hadir dengan drama audio tentang Aqua dan Kazuma, berjudul Ikasama Megami ni Tenbatsu wo! (God’s Punishment on a Cheating Goddess!), dan fans harus memesan kedua buku untuk mendapatkan keseluruhan cerita.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.