Gridman Dapatkan Anime Baru Berjudul SSSS.DYNAZENON

Pop Kultur 14 Des 2019

Ada kabar gembira untuk fans serial anime SSSS.GRIDMAN!

Melalui akun Twitter resminya, adaptasi dari serial tokusatsu milik Tsuburaya Productions yang dibuat oleh Studio Trigger ini mengumumkan bahwa akan ada proyek anime baru yang bersetting di semesta Gridman.

Cuitan tersebut menampakan teaser trailer dan poster visualnya. Pengumuman ini juga telah di bocorkan dalam pembukaan acara konvensi Tsuburaya Convention 2019 di Tokyo Dome City tak lama sebelum dua cuitan tersebut dibuat.

Anime Gridman terbaru ini diberi judul SSSS.DYNAZENON karena ada satu robot Assist Weapon dari serial versi tokusatsu yang nantinya akan mendapat peran penting di anime ini sekaligus memberi Gridman baju tempur baru. Assist Weapon ini tak lain adalah Dyna Dragon!

Di seri Tokusatsu Denkou Chojin Gridman yang tayang pada tahun 1993, Dyna Dragon adalah robot Assist Weapon yang merupakan gabungan antara pesawat Dyna Fighter dan King Jet. Komponen King Jet dari robot naga ini juga berfungsi sebagai armor untuk Gridman yang bernama King Gridman.

Dilihat dari judulnya, Dyna Dragon dipastikan akan bersatu dengan robot Assist Weapon lain milik Gridman yang bernama Zenon.

Seluruh staf dari anime SSSS.GRIDMAN yang tayang 2018 lalu kembali terlibat dalam pembuatan anime ini, salah satunya adalah sang sutradara Akira Amemiya.

  • Screenplay: Keiichi Hasegawa
  • Desainer karakter: Masaru Sakamoto
  • Musik: Shiro Sagisu

“Akhirnya diumumkan. Terima kasih. Masih jauh, tapi tolong nantikan itu,” ujar Amemiya.

Saat ini belum ada tanggal rilis pasti untuk anime DynaZenon produksi Studio Trigger, dan perlu diingat anime ini bukan season kedua dari seri anime Gridman, melainkan cerita sampingan yang berlatar di dunia yang sama.

Sumber: @SSSS_PROJECT

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.