[Liputan] Usung Tema Sakura, Yuk Intip Kemeriahan Ciputra Bunkasai 2019!

Pop Kultur Des 08, 2019

Pada beberapa waktu lalu, tim MedForSquad berkesempatan meliput acara bunkasai yang diadakan oleh salah satu universitas swasta di Surabaya, yaitu Universitas Ciputra.

Acara yang bertajuk “Ciputra Bunkasai Vol III: Eien no Sakura” mengangkat tema bunga sakura dan diadakan di pelataran Universitas Ciputra, atau biasa disebut mahasiswa Universitas Ciputra sendiri sebagai UC Plaza.

Ada bonus bagi pengunjung

Acara Ciputra Bunkasai Vol III: Eien no Sakura berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 30 November dan 1 Desember 2019. Acara ini mengundang guest star cosplayer terkenal, yaitu Nekonoi Katsu, Sherly Yukimo dan Refeen.

Tiket masuk ke dalam acara ini dibanderol seharga 20 ribu Rupiah untuk pre order dan 25 ribu Rupiah untuk On the Spot. Bagi 250 pengunjung pertama yang datang ke acara ini, diberi sebuah goodie bag dari panitia.

Keseruan acara

Di hari pertama, acara berfokus ke lomba-lomba yang diadakan. Adapun lomba yang diadakan adalah lomba jsong beserta qiuz tentang jsong, dan lomba makan takoyaki. Di hari pertama juga tampil beberapa band pengisi acara yaitu Story Maker, Spooky Speaker, 3gonome3, Counter Attack dan Otaku. Tak lupa juga pengenalan para komunitas yang turut hadir dan memeriahkan acara ini.

Di hari kedua, merupakan puncak kemeriahan dari UC Bunkasai ini. Banyak pengisi acara yang tampil di hari kedua ini, yaituu dari sisi Band yang diisi oleh band Altar of Fox, Akiba Street, Kiseki, dan Shark o Dile. Tak hanya band, dance cover idol juga ikut tampil dalam acara ini, yaitu Baby Metal Surabaya dan HT-ONE.

Setiap acara bunkasai, pasti tak lepas dari namanya coswalk. Dalam acara ini, coswalk diikuti oleh sekitar duapuluh an peserta, yang bercosplay mulai dari karakter anime, game, hingga tokusatsu dan sebagainya. Yang menjadi juri dari coswalk ini adalah Nekonoi Katsu dan Lee Gunawan.

Keunikan acara

Dari segi sisi stand makanan dan merch, seperti pada umumnya yang terdapat di acara-acara jejepangan lainnya. Di acara ini, yang menjadi stand paling laris adalah stand yang berjualan minuman pada siang hari, karena cuaca di Surabaya “Panas e ora umum!”, dan stand yang berjualan makanan pada malam hari.

Ada fenomena unik dalam event ini, di mana ada pihak entah pengunjung atau panitia yang menggelar tikar untuk duduk para pengunjung yang diletakkan di depan panggung.

Sekian liputan dari MedForSquad. MedForSquad berharap semoga kedepannya UC Bunkasai bisa tetap menjadi salah satu agenda tahunan event jejepangan terbaik di Surabaya. Tak lupa juga MedForSquad berterimakasih kepada pihak panitia telah mempercayakan Media Formasi sebagai media partner, dan bisa menjadi bagian dari UC Bunkasai selanjutnya, Terima kasih.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.