Berkomentar Tidak Pantas, Kaito Ishikawa Dipecat dari Anime Miki no Mikoto

Pop Kultur Jan 26, 2020

Franchise Miki no Mikoto atau Lords of Sacred Sake yang menggambarkan berbagai merek sake terkenal sebagai pria tampan telah mengumumkan bahwa mereka memberhentikan pengisi suara Kaito Ishikawa dari proyek animenya pada Selasa (21/1) dengan alasan “komentarnya yang tidak pantas dalam sebuah acara radio”.

Dilansir dari Soranews24 dan Anime News Network, Sabtu (25/1) di dalam proyek Miki no Mikoto itu sendiri, Kaito Ishikawa menyuarakan Kanbai Koshino, karakter berdasarkan sake Koshi no Kanbai yang diproduksi oleh perusahaan Ishimoto Sake Brewery di Niigata.

Dalam situs resmi franchise tersebut, mereka juga mengakui bahwa Ishikawa telah dikeluarkan dari proyek tersebut karena komentarnya yang tidak pantas di sebuah acara radio dan telah meminta maaf kepada para penggemar.

Meskipun tidak diungkapkan dengan jelas komentar mana yang secara khusus memicu pemecatan Iskikawa, tetapi disinyalir komentar tersebut diucapkannya dalam acara “Kaito Ishikawa and Yoshiki Nakajima Chat for 10 Minutes” yang disiarkan di dalam aplikasi Manga Park, tepatnya pada episode ke-32 dengan judul “hal-hal berbahaya untuk diminum”. Selama streaming, Ishikawa mengatakan bahwa ia tidak minum alkohol karena ia sedang melakukan diet rendah karbohidrat. Akun Twitter resmi Manga Park sendiri sempat mengiklankan acara tersebut dengan caption “Apakah alkohol Jepang berbahaya?” sebelum dihapusnya.

Miki no Mikoto sendiri berkisah tentang sebuah pusat perbelanjaan besar bernama Yayoimachi dimana dewa dan Ayakashi (Makhluk Supranatural) dikabarkan muncul. Seishun no Mikoto atau Pangeran Sake Halus bekerja di tempat minum Matsuyo sebagai penjaga toko dan mempelajari Omotenashi (tatakrama) Jepang yang terkenal. Proyek ini pun mendapatkan adaptasi serial anime pendek 13 episode pada 2020.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.