Studio Passione Dikonfirmasi Memproduksi Anime Higurashi no Naku Koro ni Terbaru

Pop Kultur Jan 07, 2020

07th Expansion dan Kadokawa mengumumkan pada hari Senin (6/1) lalu bahwa bahwa game visual novel yang sebelumnya mendapatkan adaptasi seri anime di tahun 2006, Higurashi: When They Cry (Higurashi no Naku Koro ni), akan kembali mendapatkan proyek anime baru.

Sebagaimana diterjemahkan dari Anime News Network dan Crunchyroll, Selasa (7/1), Kadokawa telah meluncurkan sebuah video singkat untuk proyek bergenre horor tersebut.

Selain video, sebuah visual baru yang menampilkan heroine utama, Rena juga dipamerkan.

Belum diumumkan apakah proyek anime baru itu adalah OVA (seperti banyak adaptasi ova yang dilakukan sejumlah franchise) atau serial TV lengkap sekuel. Telah diumumkan bahwa proyek anime ini akan dianimasikan oleh Studio Passione, dengan desain karakter digarap oleh Akio Watanabe.

Musim pertama adaptasi anime Higurashi When They Cry TV disiarkan pada tahun 2006 sebanyak 26 episode dan diproduksi oleh Studio DEEN. Kemudian, musim keduanya yang berjudul When They Cry II: Solutions (Higurashi no Naku Koro Ni Kai) tayang selama 24 episode pada tahun 2007.

Terakhir, anime ini mendapatkan adaptasi OVA pada tahun 2013. Seri anime versi lawas itu akan disiarkan ulang di AT-X di Jepang mulai 8 Januari besok.

07th Expansion meluncurkan bab pertama visual novel Higurashi no Naku Koro ni pada 2002 silam di Comiket. Cerita visual novelnya berkisar pada pembunuhan yang bertepatan dengan festival tahunan di sebuah desa yang tenang.

Ryukishi07 dan 07th Expansion merilis Higurashi: When They Cry Hou for PC di Jepang pada 2014 sebagai ucapan “terima kasih” kepada penggemar serial ini (kanji yang digunakan untuk Ho digunakan dalam kata Hōnō, “dedikasi”).

MangaGamer kemudian merilis visual novel asli pada tahun 2009, dan telah merilis Higurashi no Naku Koro ni Hou.

Selain anime, game visual novel tersebut telah mendapatkan adaptasi dua film live action, dan beberapa adaptasi judul manga.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.