Akan Ada Kejutan Untuk Ulang Tahun ke-20 Dynasty Warriors!

Gaming Feb 21, 2020

Tak terasa serial game bergenre Hack and Slash milik Koei Tecmo bernama Dynasty Warriors kini telah berusia 20 tahun. Seri video game yang rilis pertama kali untuk konsol PlayStation 2 di Jepang pada 3 Agustus tahun 2000 silam ini merupakan adaptasi dari “Kisah Tiga Negara (Romance of the Three Kingdoms)”, sebuah roman klasik Tiongkok karangan Luo Guanzhong. Diceritakan, sejak Dinasti Han berakhir, Tiongkok terpecah menjadi tiga negara yang saling berperang untuk menyatukan kembali Tiongkok menjadi satu. Di bagian Selatan ada negara Shu yang dipimpin Liu Bei; di Utara ada Wei dibawah pimpinan Cao Cao; dan di bagian Timur ada negara Wu yang dipimpin oleh Sun Quan.

Dari kiri ke kanan: Sun Quan, Liu Bei, & Cao Cao

Di Jepang, Dynasty Warriors diberi nama Shin Sangoku Musou dan dijual sebagai spin-off untuk game Sangoku Musou yang rilis untuk PlayStation 1 di tahun 1997, yang diberi judul Dynasty Warriors. Namun di wilayah luar Jepang seperti Amerika dan Eropa, Shin Sangoku Musou dijual oleh Koei sebagai sekuel dari Sangoku Musou, karena itu saat dijual di dua wilayah tersebut game ini berjudul Dynasty Warriors 2.

Itu sebabnya versi bahasa Inggris dari serial ini selalu lebih dulu kalau soal judul yang berangka.

Koei Tecmo hari ini (20/2) membuka situs khusus untuk merayakan ulang tahun serial Dynasty Warriors yang ke-20. Dalam kolom “MESSAGES”, produser Akihiro Suzuki berpesan “Untuk merayakan ulang tahun seri Dynasty Warriors yang ke-20, kami dari tim Omega Force akan mengerjakan beberapa proyek bertemakan ulang tahun, dan kami sedang bersiap-siap untuk mengumumkan beberapa info baru terkait dengan gamenya.”

Situs tersebut juga memperlihatkan sejarah perilisan seluruh game Dynasty Warriors, mulai dari Dynasty Warriors 2 yang dirilis di tahun 2000 hingga Dynasty Warriors 9 yang rilis di tahun 2018 lalu.

Seperti yang MedForians lihat, akan ada kejutan untuk Dynasty Warriors tahun ini. Kita tunggu saja info baru dari Koei Tecmo.

Sumber: Situs Ulang Tahun ke-20 Shin Sangoku Musou

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.