Menu Tutup

Makin Meluas, Ini Daftar Event yang Batal Digelar Karena Virus Corona!

Semakin meluasnya penyebaran virus Corona atau akrab disebut Covid-19 membuat sejumlah event besar terkait J-Pop, anime & manga, hingga konser dan Cosplay batal digelar. Dihimpun dari Anime News Network dan Crunchyroll, beberapa event yang dipastikan batal adalah Anime Japan 2020 (refund dibuka mulai 6 Maret 2020), Annual Seiyū Awards ke-14, “KSL Live World 2020 ~REFLECTION BLUE Summer~” dari Key, hingga konser “Aikatsu on Parade! Unit Live Tour Unit Parade!”.

Bandai Namco Entertainment mengumumkan pada hari Rabu kemarin bahwa mereka membatalkan atau mengubah acara yang disponsori sampai 15 Maret karena kekhawatiran atas penyebaran virus corona COVID-19. Acara yang terpengaruh termasuk untuk Tekken 7, IDOLM@STER, Sword Art Online, Tales of Vesperia, dan Mobile Suit Gundam: Battle Operation 2.

BACA JUGA :  Re-schedule, Anime The Misfit of Demon King Academy Tayang Juli Nanti

Staf Love Live! franchise secara terpisah mengumumkan bahwa mereka membatalkan konser “Aqours Back In First Love Live! ~ Step! ZERO to ONE ~” pada tanggal 1 Maret dan konser lain bertajuk “LOVE LIVE! SUNSHINE !! UNIT LIVE ADVENTURE 2020 AZALEA First LOVE LIVE! ~ Amazing Travel DNA! ~ ” yang akan digelar pada 7 dan 8 Maret.

Event besar lain yang telah dikonfirmasi batal adalah Tokyo Girls Collection Fashion Show, konser band dan artis seperti Perfume, UVERworld, dan Exile, dan acara rilis untuk film anime Shirobako yang akan datang, JoJo’s Bizzarre Adventure OVA, ZOMBIE LAND SAGA, dan banyak lagi.

Selain beberapa event yang telah disebutkan di atas, masih banyak acara besar lain yang dibatalkan ataupun ditunda yang telah tim MedForSquad beritakan sebelumnya.

PM Jepang ambil langkah krusial

Sebelumnya langkah krusial diambil Jepang untuk mengatasi virus Corona, atau akrab disebut Covid-19. Melalui Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, beliau mengisyaratkan bahwa ajang olahraga, acara budaya dan lain yang berskala besar harus dibatalkan, ditunda atau diperkecil skalanya selama dua pekan di tengah wabah virus korona baru.

BACA JUGA :  MV Debut Who Dis dari SECRET NUMBER Tembus Angka 10 Juta View di Youtube
PM Shinzo Abe (Sumber: Kremlin)

Dilansir dari NHK News, Kamis (27/2), Ia mengatakan satu atau dua pekan akan menjadi masa krusial yang akan dapat memutuskan apakah wabah itu bisa berakhir lebih awal atau tidak.

Abe menambahkan bahwa berdasarkan pada hal itu, pemerintah akan meminta penyelenggara acara untuk membatalkan, menunda atau memperkecil skala acara selama dua pekan mendatang.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×