Mantap! Kini Speaker Pintar Google Resmi Dijual di Indonesia

Teknologi Feb 29, 2020

Setelah sebelumnya Google Assistant dengan versi Bahasa Indonesia meluncur pada akhir 2018 yang lalu, kini dukungan Bahasa Indonesia telah hadir secara resmi melalui dua perangkat speaker pintar Google, yakni Google Home dan Google Nest Mini.

Dilansir dari Kompas Tekno, versi Bahasa Indonesia kini telah tersedia dan dapat digunakan dalam speaker pintar Google Home di Halaman Google Support. Pilihan Bahasa Indonesia pun tercantum di kolom “Supported Languages” tepat di bawah bahasa “English (India)” dan “English (UK).

Selain dalam Google Home, dukungan versi Bahasa Indonesia juga hadir untuk speaker pintar Google Nest Mini generasi kedua yang baru saja diluncurkan di Indonesia melalui sebuah acara di Jakarta pada Jumat (28/2).

“Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan Nest Mini dengan bahasa lokal (Indonesia), baik dalam suara pria dan wanita,” ujar Mickey Kim, Director Asia Pasific Business Google Hardware pada acara perilisan tersebut.

Nest Mini sendiri merupakan speaker pintar mungil yang dapat menerima perintah pengguna pada berbagai perangkat pintar yang terhubung dengan Google Home di rumah. Speaker ini dilengkapi dengan 3 mikrofon dengan reproduksi bass 2 kali lebih baik dibandingkan generasi pertamanya.

Selain itu, Nest Mini juga mampu memainkan lagu dari berbagai platform seperti YouTube Music, Spotify, dan kedepannya akan mendukung JOOX.

Di Indonesia sendiri harga Nets Mini dibanderol seharga Rp.925.000 dan tersedia di gerai Erafone dan Urban Republic di seluruh Indonesia, serta eraspace dan toko resmi Google di Tokopedia. Terkhusus Erajaya, mereka menawarkan harga spesial peluncuran senilai Rp.799.000 dengan potongan harga hingga Rp.200.000 bagi pengguna OVO.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.