Rayakan Ultah ke-40, Adaptasi Film Live Action Gundam Build Akan Dibuat

Pop Kultur 21 Feb 2020

Pada presentasi langsung untuk proyek ulang tahun ke-40 Gunpla (Gundam Plastic Model) yang diadakan di Tokyo hari ini, Jumat (22/2) diumumkan bahwa Katsuyuki Motohiro, sutradara berusia 54 tahun akan menyutradarai film live action yang diadaptasi dari serial anime Gundam Build.

Serial anime Gundam Build menampilkan pertempuran virtual menggunakan kit Gunpla yang disesuaikan diluncurkan pada 2013 dengan angsuran pertamanya Gundam Build Fighters. Motohiro telah dikenal sebagai penggemar berat Gunpla.

“Selamat atas peringatan 40 tahun Gunpla. Saya telah terlibat dalam perencanaan sebagai pendukung Gunpla dalam berbagai cara. Terakhir kali, saya bergabung dengan proyek pewarnaan. Tetapi akhirnya, saya akan mengungkapkan cinta kepada Gunpla dalam bentuk film di saat ulang tahun ke-40. Saya menikmati membuat Gunpla sejak saya masih kecil, tapi hasrat saya tidak pernah pudar. Kami bekerja keras untuk membagikan perasaan itu kepada semua orang, jadi tolong nantikan itu,” ujar beliau sebagaimana dikutip dari Crunchyroll.

Bagaimana dan kapan live-action New Gundam Build Series (judul tentatif) didistribusikan akan diumumkan di kemudian hari.

Tak hanya itu, anime baru Gundam Build Divers Series: Battlogue (judul sementara) sedang dibuat oleh Sunrise. Kit Gunpla yang muncul dalam ceritanya akan ditentukan oleh suara para penggemar. Pemungutan suara secara online dijadwalkan akan dimulai April ini di situs web ulang tahun Gunpla yang ke-40 dan lainnya.

Selain itu, PV berdurasi 80 detik untuk musim kedua yang akan datang dari anime TV Gundam Build Divers Re: RISE sekarang disiarkan secara online. Musim baru diatur untuk mulai streaming di saluran YouTube resmi Gundam pada pukul 20:00 pada 9 April 2020 (JST). Kemudian, anime barubitu juga akan mulai ditayangkan pada BS11 pukul 19:00 pada 11 April dan di Tokyo MX pada 22:29 pada 28 April.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.